Jadwal Spanyol Vs Kroasia: Live Streaming & Siaran Langsung TV, Prediksi Skor

Jadwal Spanyol Vs Kroasia: Live Streaming & Siaran Langsung TV, Prediksi Skor

Jadwal pertandingan Spanyol vs Kroasia – termasuk link live streaming serta prediksi line-up dan skor.

Spanyol akan membuka kampanye Euro 2024 dengan menghadapi si kuda hitam Kroasia, Sabtu (15/6) mendatang.

Tim Matador sudah tak segarang ketika mereka menyapu bersih Euro 2008, 2012, dan Piala Dunia 2010 di era tiki-taka. Bahkan hasil-hasil turnamen teraktual menunjukkan penurunan yang cukup signifikan.

La Roja tersisih di fase grup Piala Dunia 2014 sebagai juara bertahan, dan hanya mampu mencapai 16 besar pada edisi 2018 dan 2022. Nasib Spanyol asuhan Luis Enrique sedikit lebih baik dengan finis ketiga pada Euro 2020.

Kini ditangani Luis de la Fuente, dan diperkuat bintang-bintang muda seperti Lamine Yamal hingga Pedri, Spanyol memperlihatkan progres yang pelan tapi pasti. Mereka bahkan sudah mengalahkan Kroasia dan Italia, dua peserta Grup B Euro 2024, dalam proses menjuarai Nations League 2023.

Sementara itu, serdadu veteran Kroasia yang dipimpin Luka Modric menjelma sebagai kejutan ketika finis kedua dan ketiga pada Piala Dunia 2018 dan 2022. Kendati demikian, Kroasia belum pernah satu kali pun memenangkan laga fase gugur di Euro, dan bintang-bintang mereka di panggung dunia semakin memasuki usia senja.

Di bawah, GOAL menyajikan segala informasi yang perlu Anda tahu terkait laga Spanyol vs Kroasia di Piala Eropa atau Euro 2024…

Artikel dilanjutkan di bawah ini