Ini MU Paling Buruk yang Pernah Saya Lihat!


Manchester

Performa jeblok Manchester United musim ini dikomentari Alan Shearer. Legenda Newcastle United itu menyebut MU tim terburuk yang pernah dilihatnya.

MU menelan kekalahan dari Arsenal dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (12/5/2024). Setan Merah tumbang 0-1 lewat gol tunggal Leandro Trossard.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun MU di liga setelah sepekan sebelumnya diganyang Crystal Palace 4-0. Pasukan Erik ten Hag sudah menelan 14 kekalahan dari 36 pertandingan Liga Inggris 2023/2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jumlah kekalahan itu adalah yang terbanyak yang pernah dirasakan Manchester United dalam satu musim kompetisi sejak 1971. Setan Merah juga sudah kebobolan 56 gol dari 36 laga, paling jeblok dalam 46 tahun terakhir.

Tidak hanya itu, MU juga melempem saat menghadapi laga kandang. 9 kekalahan sudah dirasakan Manchester Merah di Old Trafford, mengulangi jumlah kekalahan kandang terbesar di tahun 1921, 1931, 1934, 1963, dan 1974,

Meski masih berpeluang meraih Piala FA musim ini, tapi MU tetap saja mendapat kritik tajam dari Alan Shearer. Menurutnya performa Marcus Rashford cs adalah yang terburuk yang pernah disaksikannya.

“Saya pikir itu adalah tim Man United terburuk yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya. Anda tidak bisa menyalahkan usaha mereka – mereka sudah mencobanya (melawan Arsenal),” kata Shearer di podcast The Rest Is Football.

“Namun dalam hal kemampuan, dan saya tahu mereka memiliki banyak cedera, tetapi apakah Anda akan menentang saya kalau mereka yang terburuk dalam hidup saya yang pernah saya lihat?” sindirnya.

Simak Video “Senyum Manchester United Sirna di Akhir Laga
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)