Dari sudut pandang perubahan regulasi teknis, ada perubahan berat minimum di F1 2025. Batas berat minimum pembalap telah ditingkatkan dari 80 kg menjadi 82 kg.
Akibatnya, batas berat minimum keseluruhan mobil tanpa bahan bakar juga meningkat dari 798 kg menjadi 800 kg.
Lalu F1 2025 juga jadi momen perkenalan perangkat pendingin pengemudi. Sistem ini hanya akan diwajibkan oleh FIA dalam kondisi panas yang ekstrem, dengan bobot minimum mobil yang akan ditingkatkan jika diperlukan.
Hal ini untuk menghindari terulangnya kejadian pembalap yang kepanasan seperti yang terjadi pada F1 GP Qatar 2023.
Parameter teknologi Drag Reduction System (DRS) turut berubah. Celah slot untuk sayap belakang di antara dua mode DRS akan diubah, dengan celah minimum yang dikurangi.
Celah tersebut akan diperkecil dari 10-15 milimeter menjadi 9,4-13 milimeter (0,37-0,51 inci) dengan batas atas tetap 85 milimeter dalam situasi DRS terbuka.
FIA juga akan memperketat peraturan tentang mode DRS, dengan menyatakan bahwa hanya boleh ada dua posisi, dan mengakhiri penggunaan DRS harus mengembalikan sayap persis seperti yang ditentukan ke mode awal.