Gol larut Conceicao antar Portugal taklukkan Republik Ceko 2-1

Gol larut Conceicao antar Portugal taklukkan Republik Ceko 2-1

Gol larut Conceicao antar Portugal taklukkan Republik Ceko 2-1

Jakarta (ANTARA) – Gol larut dari pemain pengganti Francisco Conceicao mengantarkan Portugal menaklukkan Republik Ceko dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup F Euro 2024 di Stadion Redbull Arena, Leipzig, Rabu dini hari WIB.
 

Selain berkat gol dari Conceicao, Portugal meraih kemenangan lewat gol bunuh diri Robin Hranac setelah sebelumnya sempat tertinggal dari Republik Ceko akibat gol Lukas Provod, demikian catatan UEFA.

 

Berkat kemenangan ini Portugal menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin dari satu laga, sedangkan Republik Ceko berada di posisi ketiga.

 

Di pertandingan ini Portugal mendominasi jalannya pertandingan, namun disiplinnya lini pertahanan Republik Ceko membuat laga menjadi sengit.

 

Pada babak pertama kedua negara bermain terbuka, namun Portugal mendapatkan peluang terlebih dahulu setelah umpan silang Rafael Leao dapat disambut sundulan Cristiano Ronaldo, namun bola masih menyamping dari gawang Ceko.

 

Selanjutnya Portugal terus menekan lini pertahanan Ceko dan menciptakan peluang lewat tendangan keras Bruno Fernandes yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

 

Skuad asuhan Roberto Martinez kembali menciptakan peluang ketika Bruno dapat mengirim umpan silang ke gawang Ceko, namun bola tak dapat dijangkau oleh Rafael Leao.

 

Portugal menciptakan peluang emas, kali ini setelah umpan terobosan Bruno dapat disambut tendangan Cristiano, akan tetapi masih dapat dihalau kiper Ceko Jindrich Stanek.

 

Selecao terus menggempur lini pertahanan Ceko, namun hingga turun minum skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Baca juga: Rekor pertemuan Portugal vs Republik Ceko: tanpa hasil imbang

Baca juga: Portugal vs Ceko: Selecao lebih diunggulkan

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024