Tundukkan PSS Sleman 2-1, Persita curi tiga poin di Solo

Tundukkan PSS Sleman 2-1, Persita curi tiga poin di Solo

Jakarta (ANTARA) – Persita Tangerang mencuri tiga poin saat melawat ke markas PSS Sleman dengan meraih kemenangan 2-1 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu.

Kemenangan keempat di musim ini membawa Pendekar Cisadane naik ke posisi kedelapan di klasemen sementara Liga 1 dengan 14 poin. Sedangkan bagi PSS, kekalahan tersebut membuat mereka semakin kesulitan keluar dari zona degradasi, dan terpuruk di posisi ke-17 dengan lima poin.

Kiper PSS Alan Jose sudah harus memungut bola dari gawangnya sendiri saat laga baru berusia dua menit. Upaya bek PSS Ifan Nanda Pratama saat menghalau sepakan Aji Kusuma, justru berujung gol ke gawang sendiri.

Jala gawang tim Elang Jawa kembali kemasukan pada menit ke-15. Kali ini tendangan bebas akurat Javlon Guseynov mengarah ke sudut kiri atas gawang PSS, dan melesak masuk untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Keunggulan 2-0 untuk Persita bertahan sampai turun minum.

Baca juga: Persita membutuhkan kepercayaan diri untuk lebih produktif cetak gol

PSS yang telah tertinggal dua gol mencoba meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Berbagai upaya mereka lakukan, tetapi peluang-peluang yang mereka ciptakan gagal berbuah gol balasan.

Tim tuan rumah mendapatkan kesempatan bagus untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60, saat pelanggaran yang dilakukan Sandro Sakho terhadap terhadap Danilo Almeida di depan gawang berbuah hadiah penalti. Sebelum wasit memutuskan untuk memberikan penalti kepada PSS, tinjauan VAR dilakukan untuk mendapatkan keputusan yang presisi.

Sayangnya Danilo yang bertindak sebagai algojo PSS gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusi penaltinya justru melambung ke atas gawang Persita.

Gol yang dinantikan para penggemar PSS baru tercipta pada menit ke-74. Gol itu diawali dari umpan silang Dominikus Dion yang disambut tandukan sempurna Gustavo Tocantins. 2-1 masih untuk keunggulan Persita.

Pesepak bola Persita Tangerang Abrizal Umanailo (kiir) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Kevin Gomes De Olivera (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024). Persita Tangerang menang atas PSS Sleman dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.



Baca juga: Fachruddin sebut PSS Sleman percaya diri jelang hadapi Persita

Pada fase akhir pertandingan, permainan sempat beberapa kali terhenti akibat insiden-insiden kecil antar pemain di kedua kubu. Wasit kemudian memutuskan memberikan tambahan waktu delapan menit pada akhir babak kedua, tetapi sampai peluit panjang berbunyi, PSS tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Susunan pemain:

PSS Sleman: Alan Jose Bernardon, Ifan Nanda Pratama, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Kevin Gomes De Oliveira, Dominikus Dion Oktawiawan, Chang Ji-moon, Gustavo Henrique, Paulo Sitanggang, Hokky Caraka, Danilo Almeida

Persita Tangerang: Kartika Ajie, Muhammad Toha, Sandro Sene Anibal, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Irsyad Maulana, Sin Yeong-bae, Ahmad Nur Hardianto, Andrean Benyamin Rindorindo, Esal Sahrul, Aji Kusuma

Baca juga: Bali United taklukkan Persita Tangerang 1-0

Baca juga: PSS tinggalkan dasar klasemen setelah bungkam Barito 3-0


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024