Jelang Lawan Australia, Timnas U-17 Masih Main Buru-buru

Jelang Lawan Australia, Timnas U-17 Masih Main Buru-buru


Jakarta

Timnas Indonesia U-17 dinilai masih mempunyai kelemahan menjelang duel dengan Timnas Australia U-17. Pelatih Garuda Muda, Nova Arianto, yang mengungkap itu.

Di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Minggu (27/10/2024), Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 berlangsung. Laga itu menjadi penentuan juara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2024.

Indonesia sudah menjalani dua laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hasilnya, Indonesia menang 1-0 atas Kuwait dan mencukur Kepulauan Mariana Utara 10-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam dua laga itu, Indonesia masih kurang efisien memanfaatkan peluang. Hal itu yang harus dibenahi untuk melawan Australia.

Di sisi lain, Australia memetik kemenangan besar 19-0 atas Kepulauan Mariana Utara dan menang 3-1 atas Kuwait.

“Kekurangan kami masih sama, terutama saat kami merebut bola dan melakukan transisi, pemain masih terburu-buru. Termasuk di pertandingan tadi, secara finishing banyak peluang yang tidak berbuah gol,” kata Nova di situs PSSI.

Indonesia gagal melebihi atau menyamai gol Australia ke gawang Kepulauan Mariana Utara. Akibatnya, tim Merah-Putih harus rela duduk di posisi kedua karena kalah selisih gol meski mengumpulkan poin sama, enam angka. Nova tetap mensyukuri tiga poin dari Kepulauan Mariana Utara.

“Yang pasti ini adalah hasil yang kita syukuri. Sejak awal, kita sudah mempersiapkan pemain untuk nantinya menghadapi Australia. Semua pemain yang belum bermain, kita mainkan hari ini,” kata Nova lagi.

(cas/aff)