Carlo Ancelotti tak pedulikan kritik

Carlo Ancelotti tak pedulikan kritik

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak terlalu mempedulikan kritik yang menerpanya imbas dari penampilan El Real yang kurang menjanjikan.

“Kritik itu tidak membuat saya khawatir, saya mengerti. Saya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkannya,” kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman Real Madrid, Sabtu.

Menurut Ancelotti daripada memikirkan kritikan yang terus dilontarkan, pelatih asal Italia tersebut ingin menghabiskan waktunya dengan menyusun strategi sebaik mungkin pada musim ini untuk membawa Real Madrid juara.

“Apa yang ingin saya lakukan adalah mengklarifikasi ide-ide saya dan kemudian menyampaikannya kepada para pemain dengan cara terbaik. Saya senang berbagi dengan mereka apa yang saya rasa adalah strategi yang tepat untuk setiap pertandingan,” ujar Ancelotti.

Real Madrid akan menghadapi ujian berat kala bersua rival abadi, Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (28/10) pagi WIB.

El Real dalam posisi yang masih belum menunjukkan performa stabil usai kerap mengalami kebuntuan di lini serang dan kini menempati peringkat kedua Liga Spanyol dengan memperoleh 24 poin, selisih tiga poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara.

Baca juga: Barca penuh percaya diri tatap Clasico edisi pertama musim ini

Mengenai strategi yang disiapkan untuk menghadapi laga bertajuk El Classico tersebut, Ancelotti masih enggan menyebutkan rencana yang ia siapkan untuk meredam Robert Lewandowski dan kawan-kawan yang kini dalam performa yang impresif.

“Saya tidak akan mengungkapkannya sekarang. Kita harus melihat apa yang terjadi besok dan kemudian Anda akan memberi tahu saya apakah saya melakukannya dengan benar atau tidak,” ujar mantan pelatih Chelsea tersebut.

Real Madrid harus kehilangan sejumlah pilar saat bersua Barcelona usai Rodrygo Goes, Thibaut Courtois, Dani Carvajal, dan David Alaba dipastikan absen karena mengalami cedera. Sementara itu penyerang Brahim Diaz dipastikan telah kembali masuk dalam skuad usai sembuh dari cedera.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: ada el Clasico Madrid vs Barcelona

Baca juga: Rodrygo Goes dipastikan absen di El Classico usai alami cedera

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024