Jangan Lagi Telat Panas, Madrid!

Jangan Lagi Telat Panas, Madrid!


Jakarta

Carlo Ancelotti masih punya catatan untuk Real Madrid kendati menang 5-2 atas Borussia Dortmund. Ancelotti menyoroti start Madrid.

Madrid menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu di matchday 3 Liga Champions, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Tim tamu sempat mengejutkan publik Bernabeu dengan mencetak dua gol di babak pertama.

Dortmund unggul 2-0 dalam rentang waktu empat menit lewat gol Donyell Malen dan Jamie Bynoe-Gittens. Madrid baru membalas di paruh kedua dengan menggelontorkan lima gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Vinicius Junior mencetak hat-trick di pertandingan ini. Dua gol Madrid lainnya diciptakan oleh Antonio Ruediger dan Lucas Vazquez.

Ancelotti memuji penampilan Madrid pada babak kedua. Namun, ia berharap start lambat Madrid tidak terulang di laga-laga berikutnya.

“Itu adalah babak kedua terbaik musim ini. Kami lebih menekan Dortmund. Vinicius punya karakter luar biasa. Saya kira kami masih takut-takut di babak pertama, kami memulai dengan intensitas yang sangat kurang,” ujar Ancelotti di situs resmi UEFA.

“Di babak kedua, saya bilang ke mereka untuk mengoreksi beberapa detail kecil. Untuk memenangi duel, melakukan operan, jangan gagal, dan di sana lah dinamika pertandingan bisa berubah. Kami lebih cepat, lebih intens, dan lebih konsentrasi.”

“Yang penting adalah memulai dengan baik, memulai dengan fokus dan intensitas, jangan tunggu sampai ketinggalan 2-0 dulu! Kami harus memperbaiki ini dan saya yakin kami akan melakukannya,” katanya.

(nds/mrp)