Absennya Saliba Lawan Liverpool Tak Bisa Jadi Alasan Arsenal

Absennya Saliba Lawan Liverpool Tak Bisa Jadi Alasan Arsenal


London

Arsenal bakal menjamu Liverpool tanpa William Saliba. Kali ini The Gunners tak bisa menjadikannya alasan seperti dua musim lalu.

Saliba bakal absen saat Arsenal menghadapi Liverpool di Emirates, Minggu (27/10/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Ia menerima kartu merah saat Meriam London kalah 0-2 dari Bournemouth akhir pekan kemarin.

Kehilangan Saliba jadi kerugian besar buat Arsenal. Ia adalah palang pintu utama tim bersama Gabriel Magalhaes selama ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arsenal pernah merasakan kehilangan besar saat Saliba cedera dua musim lalu. Kala itu ia mengalami masalah punggung pada bulan Maret dan absen hingga akhir musim, di tengah persaingan gelar juara dengan Manchester City.

Hasilnya seperti yang sudah diketahui, Arsenal kalah dalam persaingan itu. Tanpa Saliba, mereka meraih tiga hasil imbang beruntun, lalu kalah, dan menelan dua kekalahan lain jelang garis finis.

Namun komentator Sky Sports Gary Neville menyebut kali ini Arsenal tak bisa beralasan kehilangan Saliba lagi. Mereka sudah memperkuat sektor itu, secara khusus dengan pembelian Riccardo Calafiori musim panas kemarin.

“Arsenal tanpa Saliba melawan Liverpool, mereka punya alasan beberapa musim lalu (saat ia cedera dalam persaingan juara),” ujar eks kapten Manchester United tersebut.

“Saat itu bisa diterima, dia jadi kehilangan besar. Tapi mereka sudah menambahkan pemain ke skuad untuk bisa mengatasi kehilangan itu sekarang,” imbuhnya dikutip Metro.

(raw/aff)