Barcelona Belum Pernah Seganas Ini Selepas Era Guardiola

Barcelona Belum Pernah Seganas Ini Selepas Era Guardiola


Jakarta

Barcelona kembali meraih kemenangan meyakinkan setelah menggasak Sevilla dengan skor 5-1. Barca terbukti begitu ganas di bawah asuhan Hansi Flick.

Di Stadion Montjuic pada Senin (21/10) dinihari WIB. Robert Lewandowski dan pemain pengganti Pablo Torre masing-masing menyumbang dua gol bagi Barcelona. Adapun satu gol Barca lainnya diciptakan Pedri, sedangkan Stanis Idumbo mencetak gol hiburan tim tamu.

Hasil ini menandai kemenangan kesembilan Barca di Liga Spanyol 2024/2025. Dengan perolehan 27 poin, Blaugrana menjaga singgasana dengan jarak tiga poin dari rival sekaligus juara bertahan Real Madrid (2).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak sekadar start cemerlang, Barcelona juga sangat tajam. Sudah 33 gol yang dibukukan Lewandowski dkk dalam 10 pertandingan liga pertamanya, dengan empat kali mencetak minimal tiga gol ke gawang lawan. Jika dirata-rata Barca berarti membuat 3,3 gol per pertandingan pada awal musim ini.

Skuad Barcelona saat ini jadi yang paling produktif setelah Barcelona-nya Pep Guardiola di 2008/09, yang memenangi sixtuple. Ketika itu Barca mencetak 34 gol dalam periode yang sama.

“Ini adalah kemenangan yang penting untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Hari ini kami pergi dengan perasaan yang bagus dan tiga poin,” sahut Pedri usai pertandingan dikutip Marca.

“Kami tadi ingin mencetak clean sheet, tapi kenyataannya tidak bisa demikian,” gelandang Barcelona ini menambahkan.

(rin/ran)