Liverpool Ungguli Chelsea di Babak I

Liverpool Ungguli Chelsea di Babak I


Liverpool

Liverpool unggul 1-0 atas Chelsea di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Penalti Mohamed Salah jadi pembeda.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menempatkan Chelsea dalam tekanan selepas sepak mula. Umpan panjang dari Mohamed Salah ke Diogo Jota jadi ancaman pada menit ketujuh, tapi Tosin Adarabioyo melakukan pelanggaran profesional demi menghentikan serangan dan dikartu kuning.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan cepat berbahaya dari Chelsea pada menit ke-25, dimulai dari tusukan Noni Madueke di kanan. Umpannya sempat terhalang, tapi bola liar disambar Cole Palmer dan masih bisa diblok pertahanan Liverpool.

Mohamed Salah meminta penalti tak lama berselang karena merasa ada ganjalan dari Levi Colwill. Tapi wasit tak menganggap ada pelanggaran.

Penalti! Liverpool benar-benar dapat penalti pada menit ke-27. Kali ini wasit menghukum Colwill karena menyepak kaki Curtis Jones. Salah jadi eksekutor dan sukses mengecoh Robert Sanchez.

Liverpool sempat mencetak gol kedua pada menit ke-32 namun dianulir. Salah lebih dulu dalam posisi offside saat mengirim umpan yang diselesaikan Gakpo ke gawang.

Nyaris! Chelsea mengancam gawang Liverpool pada menit ke-33, saat sepakan Nicolas Jackson mengenai mistar gawang.

Peluang untuk Liverpool pada menit ke-37, diawali serangan dari kiri. Bola diterima Szoboszlai di tengah kotak penalti, namun ia kehilangan keseimbangan dan tendangannya mudah dihentikan.

Hampir Chelsea dihukum penalti untuk kedua kalinya, kali ini atas aksi Sanchez dalam situasi lawan Jones. Wasit sudah meniup peluit tanda pelanggaran, tapi ia meninjau layar VAR dan mengubah keputusan.

Palmer nyaris menyamakan skor untuk Chelsea jelang turun minum. Sepakan melengkungnya dari depan kotak penalti masih tipis ke atas gawang. Babak pertama berakhir.

Susunan pemain

Liverpool: Kelleher, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson, Gravenberch, Jones, Salah, Szoboszlai, Gakpo, Jota (Nunez 30′)

Chelsea: Sanchez, James, Adarabioyo, Colwill, Gusto, Caicedo, Lavia, Madueke, Palmer, Sancho, Jackson

(raw/rin)