Mengupas Kekayaan Cristiano Ronaldo dan Koleksi Mobil Mewahnya: Hidup Nyaman usai Gantung Sepatu

Mengupas Kekayaan Cristiano Ronaldo dan Koleksi Mobil Mewahnya: Hidup Nyaman usai Gantung Sepatu

Bola.com, Jakarta – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, sudah terbukti sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa. Pada usia 39 tahun, Cristiano Ronaldo terus memperlihatkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa.

Komitmen luar biasa memang selalu diperlihatkan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau, baik di setiap klubnya, seperti Manchester United, Real Madrid, Juventus, atau klubnya saat ini, Al Nassr, dan juga Timnas Portugal.

Buah konsistensi dan komitmen di lapangan hijau itu membuat Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain dengan gaji yang luar biasa.

Bahkan perkiraan kekayaan bersih pemain asal Portugal itu menurut Celebrity Net Worth, mencapai 800 juta dolar, atau sekitar Rp12,,4 triliun.

Kontraknya dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan pendapatan tahunan sekitar 219,5 juta pound, atau sekitar Rp4,4 triliun.

Kontrak ini diperkirakan akan diperpanjang setelah habis masa berlakunya tahun depan. Selain itu, Cristiano Ronaldo memiliki banyak kesepakatan endorsement, termasuk dengan Nike, yang memberinya kontrak seumur hidup senilai satu miliar dolar atau Rp15,5 triliun.

Sebagai seorang pengusaha, Cristiano Ronaldo memiliki merk pakaian, CR7, serta jaringan hotel. Dengan semua sumber pendapatan ini, ia berada di jalur bergabung dengan klub eksklusif atlet yang memiliki kekayaan bersih lebih dari satu miliar dolar.