Barcelona Vs Sevilla: Gavi Comeback?

Barcelona Vs Sevilla: Gavi Comeback?


Barcelona

Kabar baik mendatangi Barcelona jelang duel kontra Sevilla dini hari nanti. Gelandang andalannya Gavi diperkirakan sudah bisa bermain.

Gavi sudah menepi sejak November 2023 karena cedera ligamen lutut (ACL) kirinya saat membela Timnas Spanyol di UEFA Nations League. Cedera itu juga mengharuskan Gavi melewatkan Euro 2024, di mana Tim Matador jadi juara.

Setelah hampir setahun menjalani terapi pemulihan cederanya, Gavi sudah mulai berlatih bareng Barcelona sejak bulan lalu. Gavi saat itu diklaim sudah bisa berlatih normal, meski belum dengan intensitas tinggi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selang sebulan kemudian, penantian panjang Gavi sepertinya akan berakhir. Sebab, ada kans Gavi akan masuk skuad dan bermain di laga kontra Sevilla, Senin (21/10/2024) di Estadio Olimpico Lluis Companys.

Gavi disebut sudah bisa bermain normal dan laga kontra Sevilla jadi awal untuk pemain 20 tahun itu mengembalikan sentuhan di lapangan. Tidak cuma Gavi, Dani Olmo dan Fermin Lopez yang sempat menepi lama juga berpotensi main.

“Ini adalah langkah penting untuk Gavi (apakah bisa main lawan Sevilla). Fermin berpeluang main. Olmo memulai dari bangku cadangan,” ujar pelatih Barcelona Hansi Flick di ESPN.

Barcelona memuncaki Klasemen Liga Spanyol dengan 24 poin dari sembilan laga, unggul selisih gol dari Real Madrid di posisi kedua.

(mrp/pur)