Mac Allister Sebut Titik Lemah Liverpool

Mac Allister Sebut Titik Lemah Liverpool


Liverpool

Liverpool memulai era Arne Slot dengan impresif. Namun gelandang Alexis Mac Allister merasa masih perlu banyak perbaikan, terutama di satu area ini.

Liverpool melanjutkan start positifnya dengan kemenangan 2-0 atas Bologna di Anfield, Kamis (3/10/2024) dini hari. Gol Mac Allister dan Mohamed Salah membawa ‘Si Merah’ memetik kemenangan kedua di Liga Champions.

Itu juga menjadi kemenangan kedelapan dari sembilan laga yang dilalui Liverpool sejauh ini. Satu-satunya laga yang gagal dimenangi adalah saat dikejutkan Nottingham Forest 0-1 di Anfield pertengahan September lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terlepas dari noda setitik itu, rangkaian hasil ini sudah membawa Manajer Liverpool Arne Slot mengukir catatan. Ia jadi manajer pertama yang memenangi delapan dari sembilan laga awal.

Start impresif ini menjadi bukti transisi mulus dari Juergen Klopp ke Arne Slot. Tapi Liverpool merasa masih punya margin perbaikan yang lebar, khususnya di pertahanan.

Melawan Bologna semalam, mereka beberapa kali terancam peluang berbahaya dan selamat berkat aksi Alisson Becker. Meski mendominasi, Liverpool terancam dua tembakan ke gawang dan Bologna punya satu kans membentur mistar gawang.

“Jelas kami berada di masa transisi, kami senang dengan ide-idenya, kami mencoba untuk mencapai titik terbaik. Ada ruang untuk perbaikan,” kata Mac Allister dikutip Sky Sports.

“Saya pribadi sangat senang, tapi buat tim. Alisson bikin sejumlah penyelamatan bagus. Terkadang saya merasa kami perlu bertahan lebih baik, setidaknya Ali menunjukkan betapa bagusnya dia. Saya ikut senang untuknya dan tim,” imbuhnya.

(raw/nds)