Flick pastikan Barcelona turunkan tim terbaik Young Boys

Flick pastikan Barcelona turunkan tim terbaik Young Boys

Kami akan menurunkan pemain terbaik yang kami punya

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Barcelona Hans-Dieter “Hansi” Flick memastikan akan menurunkan tim terbaik kontra BSC Young Boys pada lanjutan Liga Champions UEFA 2024-2025, Rabu dini hari WIB.

“Kami akan menurunkan pemain terbaik yang kami punya. Kami mau mendapatkan tiga poin,” ujar Flick, dikutip dari laman web Barcelona di Jakarta, Selasa.

Juru taktik asal Jerman itu menyebut, Barcelona tidak ingin mengambil risiko karena BSC Young Boys memiliki kualitas tim yang bagus.

Menurut Hansi Flick, klub asal Swiss tersebut berbahaya ketika melakukan serangan balik walau Young Boys dikandaskan Aston Villa tiga gol tanpa balas pada laga perdana mereka di Liga Champions 2024-2025.

Barcelona, dia melanjutkan, tidak boleh salah melakukan antisipasi karena kemenangan dapat melayang dari genggaman.

Barcelona memang baru merasakan kekalahan yang cukup mengejutkan dari Osasuna dengan skor 2-4 di liga Spanyol La Liga, Minggu (29/9) dini hari WIB.

Baca juga: Barca telan kekalahan pertama di LaLiga 24/25 usai ditekuk Osasuna 2-4

Dan pada pertandingan Liga Champions 2024-2025 sebelumnya, Barcelona takluk 1-2 dari AS Monaco, Jumat (20/9).

“Ketika menghadapi tim yang mempunyai serangan balik bagus, kami harus mengurangi kesalahan,” tutur Flick.

Terkait pemain yang akan berlaga kontra Young Boys, Hansi Flick menyebut gelandang Frenkie de Jong kemungkinan besar diturunkan setelah absen lama lantaran cedera.

Meski demikian, lini pertahanan Barcelona masih goyah lantaran bek Eric Garcia tidak dapat bermain karena menjalani sanksi akibat kartu merah saat bersua AS Monaco.

“Jika Frenkie bisa bertanding, dia akan diturunkan. Namun saya tidak tahu apakah itu 45 menit, 20 menit atau 10 menit. Bagus bagi kami Frenkie dapat berada di skuad,” kata Flick.

Di klasemen sementara Liga Champions 2024-2025, Barcelona menduduki peringkat ke-22 dengan nol poin dari satu laga (selisih gol -1). Sementara Young Boys ada di posisi ke-33 dengan selisih gol minus (-) 3.

Baca juga: UEFA resmi terapkan format baru Liga Champions musim 2024/2025

Baca juga: Barcelona capai 6.500 gol di La Liga lebih cepat dari Real Madrid

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024