Vinicius Junior resmi perpanjang kontrak di Real Madrid hingga 2027

Vinicius Junior resmi perpanjang kontrak di Real Madrid hingga 2027

Vinicius Junior resmi perpanjang kontrak di Real Madrid hingga 2027

Real Madrid dan Vini Jr. telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pemain

Jakarta (ANTARA) – Pesepak bola penyerang sayap Vinicius Junior resmi memperpanjang kontrak di klub Spanyol, Real Madrid dengan durasi hingga 30 Juni 2027.

“Real Madrid dan Vini Jr. telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak pemain, yang mengontrak pemain tersebut hingga 30 Juni 2027,” tulis laman resmi Real Madrid, Selasa.

Dalam kontrak barunya, pemain berusia 23 tahun tersebut mempunyai klausul rilis sebesar 1,6 trilliun Rupiah sama dengan sejumlah rekan setimnya yaitu Eduardo Camavinga dan Fede Valverde.

Pemain tim nasional Brazil tersebut didatangkan ke Stadion Santiago Bernabeu pada Juli 2018 saat masih berusia 18 tahun. Namun Vinicius Junior tidak langsung menembus skuad utama El Real pada musim perdananya berseragam putih. Ia harus memulai dari klub akademi Real Madrid, Castilla, terlebih dahulu selama satu musim.

Baca juga: Ancelotti paparkan faktor kunci kemenangan Madrid di El Clasico

Vinicius sempat mengalami kesulitan adaptasi dalam beberapa musim saat berada di skuad utama. Usai penunjukan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid pada musim 2021-2022, Vinicius mulai menemukan performa terbaik sepanjang karirnya dan menggeser posisi winger kiri yang kerap ditempati oleh Eden Hazard.

Di bawah tangan dingin Don Carlo, Vinicius menyegel satu tempat di tim utama. Puncaknya, Vinicius pada musim ini diminta oleh klub untuk menggunakan nomor legendaris tujuh.

Saat ini Vinicius tercatat telah memainkan 235 pertandingan dan mencetak 62 gol dan 67 assist saat berada di tim utama Real Madrid. Selain itu, mantan pemain Santos tersebut telah mempersembahkan sembilan gelar untuk Los Galacticos, diantaranya satu gelar UEFA Champions League, dua Club World Cups, satu European Super Cup, dua La Liga, satu Copa del Rey dan dua Spanish Super Cups.

Selain Vinicius Junior, Real Madrid saat ini dikabarkan tengah dalam tahap pembicaraan untuk memperbaharui kontrak dari pemain sayap asal Brazil Rodrygo Goes.

Baca juga: Jude Bellingham sabet gelar pemain muda terbaik

Baca juga: Ancelotti incar laju sempurna di Liga Champions saat melawan Braga

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023