Tanpa Harry Kane, Bayern Muenchen menang 2-0 atas Wolfburg

Jakarta (ANTARA) – Bayern Muenchen memetik kemenangan 2-0 atas Wolfsburg 2-0 di pekan ke-33 Bundesliga 2023/24 di Allianz Arena pada Minggu malam WIB.

 

Meski turun tanpa Harry Kane, tetapi Die Roten masih berhasil menang dua gol berkat Lovro Zvonarek dan Leon Goretzka.

 

Tambahan tiga poin membuat Bayern duduk di posisi kedua klasemen dengan 72 poin. Sedangkan Wolfsburg yang sudah aman dari zona degradasi berada di urutan 12 dengan 37 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Jerman.

 

Bayern hanya membutuhkan waktu empat menit untuk unggul berkat gol Zvonarek. Gelandang asal Kroasia itu menerima umpan silang Alphonso Davies lalu melepaskan tembakan mendatar yang sempat membentur tiang sebelum membobol gawang Wolfsburg yang dijaga Koen Casteels. Skor menjadi 1-0.

 

Keunggulan tuan rumah bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-13. Thomas Mueller yang menerima bola rebound dari sapuan lini belakang Wolfsburg lalu memberi umpan pendek kepada Leon Goretzka, yang menembak ke sudut kanan atas untuk menggetarkan gawang Casteels.

 

Hampir saja Bayern menambah keunggulan pada menit ke-18 setelah Bryan Zaragoza menjebol gawang Wolfsburg. Namun, gol tersebut dianulir wasit usai Video Assistant Raferee menyatakan Mueller yang sudah lebih dulu berada dalam posisi offside saat proses gol terjadi.

 

Wolfsburg berupaya untuk memperkecil jarak, tetapi tembakan jarak jauh Patrick Wimmer pada menit ke-22 diamankan Manuel Neuer.

 

Pada babak kedua, Bayern mendapat peluang lewat tembakan jarak dekat Zaragoza pada menit ke-56, tetapi kali ini berhasil digagalkan Casteels.

 

Baca juga: Bayern Muenchen menang telak 5-1 saat bertandang ke Union Berlin

 

Susunan Pemain:

 

 

 

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (Daniel Peretz 74′), Joshua Kimmich, Dayot Upamecano, Kim Min-jae (Matthijs de Ligt 75′), Alphonso Davies, Aleksandar Pavlovic, Leon Goretzka (Konrad Laimer 74′), Mathys Tel, Lovro Zvonarek (Jonathan Asp 90′), Bryan Zaragoza (matteo Vinlof 75′), Thomas Mueller.

 

 

 

Wolfsburg (3-5-1-1) Koen Casteels, Moritz Jenz (Cedric Zesiger 46′), Sebastiaan Bornauw, Maxence Lacroix, Kevin Paredes (Tiago Tomas 79′), Patrick Wimmer (Jakub Kaminski 46′), Maximilian Arnold, Joakim Maehle, Ridle Baku (Vaclav Cerny 79′), Jonas Wind (Dzenan Pejcinovic 85′), Lovro Majer.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024