Profil Malik Risaldi, Pemain Madura United yang Dipanggil Timnas


Jakarta

Malik Risaldi berhasil mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain 27 tahun itu memang sedang tampil baik bersama Madura United.

Pemanggilan Malik ke skuad Garuda dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji. Cedera yang dialami oleh Yance Sayuri membuat Indonesia membutuhkan tambahan amunisi, Malik yang dipilih.

Kiprah Malik bersama Sape Kerrap musim ini memang sip. Dia tampil sebanyak 13 gol dan empat assist.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu penampilan terbaik Malik Risaldi tersaji saat Liga 1 babak Championship Series. Dia membantu Madura United mengalahkan Borneo FC di babak semifinal.

Di Stadion Batakan pada 19 Mei 2024, Madura United mempermalukan Pesut Etam dengan skor akhir 3-2. Malik Risaldi mengemas brace dalam laga itu.

Malik Risaldi menembus dominasi para pemain ‘langganan’ Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Kini, dia akan bersaing dengan pemain-pemain keturunan seperti Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick, juga Marselino Ferdinan untuk merebut posisi sayap.

Malik risaldi bukan satu-satunya pemain Liga 1 yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menambah amunisi skuad. Nadeo Argawinata juga dipanggil untuk pos penjaga gawang. Dengan ini, skuad Timnas di bulan Juni diperkuat 10 pemain Liga 1.

Perjalanan Karier Malik Risaldi

Malik Risaldi merupakan lulusan WCP Academy, sekolah sepakbola yang dimiliki oleh eks striker Timnas Widodo Cahyono Putro.

Setelah itu, dia bergabung dengan Gresik United dan lanjut ke Persela Lamongan U-21. Pada 2018, Malik menembus tim senior Laskar Joko Tingkir.

Petualangan bersama Persela dijalani sampai musim 2020/2021. Setelah itu, Malik Risaldi pindah ke Madura United.

Bersama Madura United, dalam tiga musim, Malik untuk sementara sudah mencatatkan 65 penampilan. Dia mencatatkan sebanyak 16 gol dan tujuh assist.

Catatan gol dan assist Malik Risaldi itu masih bisa bertambah. Madura United akan melawan Persib Bandung di laga leg II final Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Simak Video “Harga Tiket Indonesia Lawan Irak-Filipina Meroket, Paling Murah Rp 250.000
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)