Prediksi Korea Selatan Vs Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 2023: Kejutan Asian Pride Berlanjut?

Sementara itu, Timnas Uzbekistan U-17 gagal meraih hasil positif pada laga perdana Grup B Piala Dunia U-17 2023. Berhadapan dengan Mali di Stadion Manahan, Solo, Jumat kemarin, Uzbekistan menyerah dengan skor 0-3.

Tim Asia terakhir yang menjalani laga perdana fase grup adalah Korea Selatan. Tim dengan julukan Taegeuk Warriors itu pun bertekad untuk melanjutkan Asian Pride ketika bersua Amerika Serikat U-17.

“Kami akan tetap setia pada gaya kami sejak pertandingan pertama melawan Amerika Serikat, dan saya akan bertanggung jawab atas hasilnya. Tujuan utamanya adalah agar para pemain bisa berkembang,” ujar pelatih Timnas Korea Selatan U-17, Byun Sung-hwan, di situs FIFA.

“Anda harus memainkan tipe sepak bola Anda, bahkan jika Anda kalah. Jika Anda hanya bertahan, jarang melihat bola dan kalah 0-1 dan 0-2, bagaimana hal itu bisa meningkatkan kemampuan pemain? Anda harus mencoba memaksakan permainan Anda dan berani melawan lawan fisik. Anda harus melakukannya,” lanjutnya.

Namun, Timnas Korea Selatan U-17 pantang memandang remeh Amerika Serikat. Tim yang dijuluki Baby Nats tersebut lolos ke putaran final Piala Dunia U-17 2023 dengan status runner-up Piala CONCACAF U-17 2023.