Man City Memang Tim Terbaik, tapi Chelsea Bukan Underdog

Man City Memang Tim Terbaik, tapi Chelsea Bukan Underdog

Man City Memang Tim Terbaik, tapi Chelsea Bukan Underdog


London

Mauricio Pochettino mengakui, Manchester City adalah tim terbaik di dunia saat ini. Meski demikian, Chelsea tidak lantas menjadi underdog dalam pertandingan nanti.

Chelsea akan menantang juara bertahan Man City di Stamford Bridge pada pertandingan Minggu (12/11) malam WIB. Meski berstatus klub top, kedua tim terpisah 12 poin di papan klasemen. the Blues di peringkat 10 sedangkan the Citizens di posisi teratas.

Dengan situasi ini, realistis apabila Man City diunggulkan. Apalagi Man City sukses mempecundangi Chelsea di masing-masing dari enam pertemuan terakhir mereka di kompetisi domestik. Selain itu si Biru Langit juga sukses menenangi dua lawatan terakhirnya ke London Barat, masing-masing dengan skor 1-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati begitu Chelsea sedang percaya diri. Si Biru secara mengejutkan menang telak di kandang Tottenham Hotspur 4-1. Manajer Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan, timnya tidak inferior di hadapan Man City.

“Bagi saya, Man City itu tim terbaik, staf pelatih terbaik, manajer terbaik, Man City itu organisasi terbaik atau salah satu yang terbaik di dunia,” sebut juru taktik asal Argentina ini dikutip Sky Sports.

“Pertandingannya akan menjadi sebuah tantangan. Kami ingin bersaing melawan mereka, kami tahu ini akan sulit. Apa yang kami inginkan adalah merebut tiga poin, yang mana penting untuk kami.”

“Chelsea sendiri tidak pernah merasa menjadi underdog. Anda itu Chelsea, jadi itu mustahil. Ada sejarah di sini. Pada hari Senin, bertandang ke Tottenham dan memenangi permainan 4-1 menunjukkan karakter dan bakat kami untuk bersaing dan bertarung dengan klub-klub terbaik di Inggris.”

“Sekarang kami harus membangun rasa percaya diri itu, yang sudah pasti akan membantu kami agar lebih kompetitif,” Pochettino menambahkan jelang duel Chelsea vs Man City.

Simak Video “Jelang Chelsea Vs Arsenal, Arteta-Pochettino Kenang Masa-masa di PSG
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)