Nwaneri merasa lebih percaya diri saat bermain di JIS

Jakarta (ANTARA) – Pemain tim nasional Inggris U-17 Ethan Nwaneri merasa lebih menemukan kepercayaan diri saat bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, selama ajang Piala Dunia U-17 Indonesia berlangsung.

“Saya merasa percaya diri bermain di stadion ini (JIS) dan merasakan atmosfer dukungan dari para suporter,” kata Ethan Nwaneri saat ditemui di mixed zone usai pertandingan melawan Brazil, Jumat.

The Young Lions menjalani tiga pertandingan babak penyisihan Grup C di JIS. Hasilnya tak mengecewakan, meski berada di salah satu grup kuat, Inggris mampu keluar sebagai pemuncak klasemen mengalahkan juara bertahan Brazil dan tim tangguh zona Asia, Iran.

Baca juga: Brazil mempermalukan Inggris 2-1 pada laga ketiga Grup C

Nwaneri mengungkapkan timnya akan fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi babak 16 besar usai dipastikan Inggris lolos dengan status juara Grup C.

“Saya senang dengan berada di puncak klasemen. Dan kami akan fokus untuk babak selanjutnya. Mungkin besok istirahat dulu,” ungkap pemain akademi Arsenal tersebut.

Pada pertandingan terakhir Grup C, Inggris harus takluk dari Brazil dengan skor tipis 1-2. Dua gol dari Brazil yang dicetak oleh Kaua Elias dan Da Mata hanya dapat dibalas satu gol melalui titik putih oleh Joel Ndala.

Hasil kekalahan dari Brazil itu tak membuat posisi Inggris berubah di klasemen. Klasemen akhir di Grup C menempatkan Inggris di posisi puncak dengan enam poin. Sementara Brazil yang berada di posisi kedua dan Iran yang berada di posisi ketiga sama-sama mengumpulkan enam poin namun kalah jumlah produktifitas gol dari The Young Lions. Lalu di posisi juru kunci ditempati oleh Kaledonia Baru yang tak mengoleksi satu pun poin.

Baca juga: Pelatih Inggris terkesan dengan atmosfer pendukung di JIS

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023