MU Bocor di Mana-Mana: Pertahanan Hingga Atap Stadion


Manchester

Kekalahan dari Arsenal makin menunjukkan betapa bobroknya Manchester United. Tidak cuma soal pertahanan, atap stadion lagi-lagi bocor. Duh!

MU menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (12/5/2024) malam WIB dengan harapan meraih tiga poin demi mendongkrak posisi di klasemen Liga Inggris. Tapi, sedari awal, MU tidak menunjukkan itikad untuk menang.

Sepanjang 90 menit, MU cuma bikin dua shot on target dari total 14 attempts. Sementara Arsenal bisa melepaskan lima attemtps on target dari total 11.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kualitas pemain yang akhirnya jadi pembeda setelah Leandro Trossard membobol gawang Andre Onana pada menit ke-20, meneruskan umpan tarik Kai Havertz. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat MU sudah kalah 19 kali di seluruh ajang musim ini, paling banyak setelah 1978/1979. Apalagi Old Trafford tak lagi angker setelah MU kalah sembilan kali sana.

Bahkan lebih mengerikan adalah pertahanan MU yang sudah kebobolan 82 gol selama musim ini, termasuk di 10 pertandingan beruntun sepanjang 2024. Rekor buruk ini makin menyakitkan setelah melihat kondisi stadion.

Saat pertandingan memasuki 15 menit terakhir, hujan deras mulai mengguyur Old Trafford dan lama-kelamaan membuat lapangan tergenang.

Atap Old Trafford di tribune barat jadi bagian yang paling terdampak, karena sudah bocor duluan sehingga air turun dengan derasnya. Bahkan guyuran air tersebut sampai menggenangi lantai tribune.

Insiden memalukan ini langsung mendapat reaksi negatif juga dari fans MU yang menyaksikan langsung laga kontra Arsenal. Ini jadi tugas berat tentunya bagi Sir Jim Ratcliffe dan Sir Dave Brailsford untuk membangkitkan lagi MU musim depan, terutama membenahi tim dan infrastruktur.

(mrp/yna)