Mengapa Berlin terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024

Mengapa Berlin terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024

Mengapa Berlin terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024

Berlin, Jerman (ANTARA) – Turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 akan berlangsung di Jerman mulai Jumat (14/6) malam waktu setempat arau Sabtu (15/6) dinihari WIB.

Pesta sepak benua biru ini ajan diikuti 24 negara, termasuk Jerman sebagai tuan rumah yang lolos secara otomatis.

Turnamen sepak bola Eropa edisi ke-17 ini akan digelar di 10 kota yaitu Berlin, Muenchen, Dirtmund, Stuttgart, Gelsenkirchen, Franjfurt, Hamburg, Dusseldorf, Cologne, dan Leupzig.

Berlin, ibu kota Jerman yang dinamis, telah dipilih sebagai salah satu kota penyelenggara Piala Eropa 2024. Dengan populasi sekitar 3,5 juta jiwa, Berlin terkenal akan sejarahnya yang kaya, kehidupan kota yang dinamis, dan keberagaman budayanya. Kota ini terus berkembang pesat di jantung Eropa.

Berlin siap mencatatkan sejarah melalui Piala Eropa 2024. Diperkirakan jutaan penggemar sepak bola dari kurang lebih 120 negara bakal menyemut di Berlin.

Kekayaan sejarah dan warisan budaya Berlin membuatnya menonjol sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024. Sebagai ibu kota Jerman, Berlin menjadi saksi bisu beragam peristiwa sejarah penting, seperti runtuhnya Tembok Berlin pada 1989 yang menandai reunifikasi Jerman Timur dan Barat.

Tempat wisata di Berlin boleh dibilang didominasi tempat yang sarat historis. Apalagi, Berlin memang memiliki keterlibatan yang cukup besar pada Perang Dunia II. Berbagai peristiwa penting sejarah terjadi di Berlin.

Landmark ikonik seperti Gerbang Brandenburg, Memorial Tembok Berlin, dan Gedung Reichstag menarik jutaan pengunjung setiap tahun, memberikan latar belakang unik untuk ajang olahraga kelas internasional seperti Piala Eropa 2024.

Baca juga: Lewandowski absen saat Polandia hadapi Belanda

Baca juga: Perang jersei retro di gelaran Piala Eropa 2024

Halaman berikut: stadion yang Ikonik

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024