Manchester United jalin kerja sama dengan Maybank Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris, Manchester United menjalin kerja sama dengan Maybank Indonesia meluncurkan kartu kredit edisi spesial Manchester United.

“Maybank Kartu Kredit Manchester United adalah salah satu lini kartu kredit kami dan akan menjadi hal baru bagi penggemar sepak bola Manchester United di negara yang dikenal memiliki basis penggemar yang tinggi,” kata Direktur Community Financial Services dan Pjs. Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu.

Steffano menjelaskan selain dapat digunakan oleh nasabah Maybank Indonesia, peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United ini merupakan salah satu strategi Bank untuk memperluas basis dan calon nasabah penggemar olahraga sepak bola, khususnya para fans Manchester United.

Dalam acara peluncuran tersebut menghadirkan pemain legenda Manchester United, Ryan Giggs yang melakukan acara jumpa suporter. Selain itu para penggemar juga dapat berfoto dengan sejumlah koleksi Ryan Giggs dalam mini museum.

Baca juga: Michael Owen bawa Liga Inggris makin dekat dengan fan di Indonesia

“Visa dengan senang hati mendukung peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United. Konsumen saat ini makin beralih ke metode pembayaran non-tunai di Indonesia, dan studi Consumer Payment Attitudes yang dilakukan Visa baru-baru ini menunjukkan bahwa 64% responden Indonesia beralih ke metode pembayaran non-tunai pada tahun 2023,” kata Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari.

“Pemegang kartu Maybank Manchester United akan dapat menikmati beragam keistimewaan di lebih dari 130 juta merchant Visa di lebih dari 200 negara dan wilayah, dan mendapatkan manfaat dari teknologi kartu contactless di mana mereka hanya tinggal tap kartu untuk membayar – sebuah cara bayar yang sudah makin mendunia,” tambah Vira Widiyasari.

Indonesia menjadi negara keempat yang memperoleh peluncuran Maybank Kartu Kredit Manchester United oleh Maybank Group yang pertama kali diperkenalkan di Malaysia pada tahun 2011. Usai peluncuran pertama di Malaysia selanjutnya Maybank Group meluncurkan di Singapura dan Filipina masing-masing pada tahun 2012 dan 2014.

Maybank Group percaya kolaborasi ini akan terus memainkan peran penting dalam memperkuat eksistensi Maybank Group di tingkat global dan mendorong pertumbuhan kartu kredit dan debitnya lebih lanjut, serta melanjutkan keberhasilan yang telah dicapai dalam menjangkau nasabah Maybank di pasar-pasar utama. Demikian juga kolaborasi ini makin menegaskan posisi Maybank sebagai global brand.

Baca juga: Fans MU di Indonesia ada 54,5 juta orang

Baca juga: Jersey baru MU lebih murah di Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024