Kena Apes soal Tonali, Newcastle Bakal Tuntut AC Milan?

Kena Apes soal Tonali, Newcastle Bakal Tuntut AC Milan?

Kena Apes soal Tonali, Newcastle Bakal Tuntut AC Milan?


Newcastle upon Tyne

Newcastle United kena apes soal Sandro Tonali, yang terancam sanksi larangan bermain. The Magpies kabarnya siap menggugat AC Milan.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Newcastle kabarnya kecewa karena terancam tidak bisa memainkan Tonali selama semusim. Hal itu sebagai imbas skandal judi yang menjerat sang pemain.

Tonali terancam dikenai larangan bermain selama 10 bulan karena kecanduan bertaruh. Hal itu yang membuat Newcastle marah kepada Milan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Newcastle disebut siap mengajukan gugatan jutaan paun kepada Rossoneri, karena melepas pemain yang tak bisa mereka mainkan selama semusim.

Tonali sendiri diselidiki FIGC terkait skandal judi. Dalam persidangan, pemain 23 tahun itu mengaku sering bertaruh pertandingan sepakbola, yang dilarang keras oleh FIFA.

Skandal ini muncul empat bulan setelah Tonali bergabung ke Newcastle United. Gelandang Italia itu kabarnya dibeli dari AC Milan seharga 70 juta euro, menjadikannya pemain Italia termahal.

Sejak pindah ke Inggris, Tonali baru bermain 10 kali. Ia sudah membuat satu gol untuk timnya.

Selain Tonali, dua pemain Italia juga diselidiki FIGC. Nicolo Fagioli, gelandang Juventus, sudah dihukum larangan bermain 7 bulan, sementara Nicolo Zaniolo, yang kini membela Aston Villa, masih diselidiki.

Tonali sendiri masih dimainkan Newcastle United United saat pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Ia masuk di babak kedua, saat timnya kalah 0-1 dari wakil Jerman.

(yna/bay)