Gueye: Kami hanya ikuti instruksi pelatih saat tumbangkan Polandia 4-1

Gueye: Kami hanya ikuti instruksi pelatih saat tumbangkan Polandia 4-1

Gueye: Kami hanya ikuti instruksi pelatih saat tumbangkan Polandia 4-1

Jakarta (ANTARA) – Penyerang timnas Senegal U-17 Idrissa Gueye mengatakan ia dan rekan-rekan timnya hanya mengikuti instruksi pelatih Serigne Saliou ketika menumbangkan Polandia U-17 dengan skor meyakinkan 4-1 pada laga kedua Grup D Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (14/11).

Gueye yang menjadi bintang kemenangan Senegal dengan tiga golnya (menit 18’, 52’, 69’), membuat negaranya menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup D dengan 6 poin, unggul tiga poin dari Argentina dan Jepang pada posisi kedua dan ketiga.

“Kami hanya mengikuti instruksi pelatih dan mengulangi apa yang diperintahkan kepada kami. Kami berpegang teguh pada instruksi tersebut, dan kami ingin menjalani setiap pertandingan satu demi satu,” ucap Gueye seperti dilansir laman resmi FIFA, Rabu.

Tiga gol Gueye membuatnya kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia U-17 2023 dengan 3 gol bersama tiga pemain lainnya dengan torehan yang sama, dua pemain Brazil Rayan dan Kaua Elias serta satu pemain Mali, Mamadou Doumbia.

Baca juga: Trigol Gueye warnai lolosnya Senegal ke 16 besar Piala Dunia U-17

Telah berhasil mencatatkan namanya tiga kali di papan skor dan mengantarkan negaranya tampil sempurna dari dua laga, tidak membuat Gueye jemawa.

Gueye mengatakan ia dan rekan-rekan satu timnya tetap akan menampilkan kualitas sepak bola tinggi ala Senegal sebagai pemegang juara Piala Afrika U-17 2023 pada laga-laga selanjutnya.

“Kami ingin tetap rendah hati, sambil menghormati identitas kami sebagai juara Afrika. Kami di sini untuk membela Senegal, dan juga sepak bola Afrika,” ucap striker jangkung tersebut.

Senegal akan memainkan partai terakhir di babak penyisihan grup di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/11) pukul 16.00 WIB mendatang ketika menjamu Jepang, tim yang baru saja dikalahkan Argentina dengan skor 1-3.

Satu kaki Senegal telah berada di babak 16 besar. Hal ini membuat Gueye dan kawan-kawan hanya memerlukan hasil imbang pada laga terakhir untuk memastikan lolos otomatis ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 sebagai juara grup.

Baca juga: Argentina susah payah kalahkan Jepang 3-1

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023