El Kaabi sebut trofi UECL adalah wujud janji pada penggemar Olympiakos

Jakarta (ANTARA) – Striker Olympiakos Ayoub El Kaabi mengatakan meraih trofi Liga Konferensi Eropa (UECL) adalah wujud janji timnya untuk mempersembahkan trofi kompetisi Eropa untuk pertama kalinya kepada para penggemar.

El Kaabi mengatakan “kami benar-benar berjanji kepada penggemar” untuk memenangkan UECL dan hal ini akhirnya terwujud ketika golnya pada menit ke-116 mengantarkan Olympiakos menang pada laga final melawan Fiorentina di Stadion Agia Sophia, Yunani, Kamis WIB.

“Kami benar-benar berjanji kepada penggemar dan diri kami sendiri bahwa kami akan berusaha hingga menit terakhir untuk memenangkan trofi,” kata El Kaabi, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

“Kami tidak melakukannya di waktu reguler, namun kami bertahan hingga akhir dan di perpanjangan waktu di menit-menit terakhir kami melakukan apa yang harus kami lakukan dan berhasil meraih trofi,” tambahnya.

“Kami sangat bahagia dan kami merayakannya bersama sebagai sebuah keluarga, bersama dengan penggemar yang mendukung kami,” lanjutnya.

Striker 30 tahun asal Maroko itu mengatakan janji tersebut disampaikan setelah comeback luar biasa pada babak 16 besar ketika mengalahkan Maccabi Tel-Aviv dalam laga tandang dengan skor 6-1 setelah pada leg pertama di kandang takluk 1-4.

Pada leg kedua itu, El Kaabi mencetak dua gol, dengan salah satu golnya dicetak melalui tendangan salto.

Baca juga: Olympiacos juarai Liga Conference setelah tekuk Fiorentina 1-0

“Itu adalah sesuatu yang saya sukai dan setelah gol itu saya memberi tahu rekan satu tim saya bahwa kami akan memenangkan trofi,” kata El Kaabi.

Lebih lanjut, El Kaabi mengatakan puas dengan capaian Olympiakos musim ini dengan menjadi juara UECL walaupun pada saat yang sama gagal menjuarai Liga Yunani untuk ke-48 kalinya.

“Kami berkonsentrasi di Eropa dan saya senang kami melakukannya. Saya berterima kasih kepada pelatih, rekan satu tim saya, seluruh staf untuk mengakhiri tahun ini. Saya mencetak banyak gol dan saya fokus pada pekerjaan saya dan pada saat yang sama bahagia untuk dunia kita,” katanya.

Baca juga: Mendilibar: Setelah Konferensi Eropa, Olympiakos akan terus bermimpi

Baca juga: Fiorentina ke final Liga Conference usai singkirkan Club Brugge

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024