Didukung BRI, Ini Program PSSI Kembangkan Sepak Bola Sejak Dini


Jakarta

Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia resmi digelar. Ajang sepak bola internasional yang merebutkan titel tim terbaik di dunia ini menjadi momentum bagi talenta muda terbaik Indonesia untuk unjuk gigi di pentas dunia.

Berkaitan dengan itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menekankan berharap agar gelaran ini tidak hanya menjadi acara yang lewat begitu saja. Tetapi juga menjadi pendorong majunya sepak bola Indonesia yang dimulai dari pemain-pemain muda.

“Jangan sampai Piala Dunia U-17 ini hanya sekedar event saja, artinya ini harus meninggalkan legacy bagi banyak pemain muda Indonesia,” tegasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (12/11/2023).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai informasi, sebanyak 21 pemain muda U-17 yang terpilih sebagai wakil Indonesia di Piala Dunia U-17 telah melewati rentetan panjang seleksi program #BersamaGarudaMudaMendunia.

Adapun program #BersamaGarudaMudaMendunia sendiri merupakan inisiasi PSSI untuk mencari dan menyeleksi talenta-talenta terbaik dari seluruh pelosok negeri yang telah berlangsung sejak Juli 2023 lalu.

Selain itu, program yang bertujuan memberi kesempatan hingga mengembangkan bakat-bakat muda tanah air ini turut didukung oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dengan mengambil peran sebagai sponsor utama.

Terkait dengan dukungan BRI terhadap program pengembangan sepak bola nasional tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa dukungan diberikan BRI dalam rangka pembentukkan generasi emas sepak bola Indonesia di masa depan.

Sunarso juga berharap program ini dapat menghasilkan talenta muda yang secara berkesinambungan mampu meningkatkan prestasi sepak bola nasional.

“Kita harus support anak mudanya dari sisi apapun. Kita harus punya visi, tim juara harus dibangun dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari,” ucap Sunarso.

Ia menyampaikan program ini tak hanya menggalakkan seleksi pemain jelang Piala Dunia U-17, tetapi juga menyelenggarakan beberapa kegiatan pendukung pengembangan usia muda lainnya.

Satu diantaranya yakni coaching clinic untuk pemain-pemain U-15. Tak tanggung-tanggung, coaching clinic dipimpin langsung oleh bintang sepak bola internasional berdarah Indonesia, Radja Nainggolan.

Simak Video “JIS Jadi Saksi Keperkasaan Inggris Atas Kaledonia Baru di Pildun U-17
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)