Cetak dwigol, Saidov kian percaya diri bawa Uzbekistan ke 16 besar

Pada hari Kamis, saya akan mencoba yang terbaik untuk mencetak gol lagi melawan Spanyol

Jakarta (ANTARA) – Striker timnas Uzbekistan U-17 Amirbek Saidov semakin percaya diri untuk membawa negaranya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, setelah ia menjadi aktor utama dalam kemenangan timnya melawan timnas Kanada U-17 pada laga kedua Grup B di Stadion Manahan, Solo, Senin.

Saidov menjadi bintang kemenangan Uzbekistan setelah dua golnya pada menit ke-24 dan ke-80, bersama gol bunuh diri Mba Richard Chukwu pada menit ke-22, membawa timnya meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023, sekaligus membawa timnya berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan tiga poin.

“Saya sangat, sangat bahagia, saya mencetak gol di Piala Dunia, bagaimana saya bisa lebih bahagia? Pada hari Kamis, saya akan mencoba yang terbaik untuk mencetak gol lagi melawan Spanyol,” kata Saidov melalui keterangan tertulis FIFA pada laman resminya, Selasa.

Dengan torehan apiknya itu, striker berusia 17 tahun tersebut semakin yakin timnya dapat merebut poin krusial di laga penentu ketika menghadapi tim yang sudah lolos ke babak 16 besar, Spanyol U-17, di Stadion Manahan, Solo, Kamis pukul 16.00 WIB.

Di sisi lain, Mali U-17 yang berada di peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin, juga berkesempatan mendampingi Spanyol yang telah lebih dahulu melenggang ke 16 besar.

Di atas kertas, peluang tim asuhan Soumalia Coulibaly itu lebih besar untuk menemani Spanyol ke babak 16 besar karena pada laga terakhir akan melawan Kanada, tim yang telah menelan dua kali kekalahan dan belum sanggup mencetak satu gol pun.

Namun, Saidov menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya percaya dapat memanfaatkan momentum kemenangan melawan Kanada sebagai jalan untuk memetik poin penuh melawan Spanyol dan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup, peringkat kedua, atau menjadi satu dari empat peringkat tiga terbaik.

“Saya percaya pada rekan satu tim saya, saya yakin kami mampu mencapai babak 16 besar,” tegas Saidov.

Sementara itu, kepercayaan diri untuk lolos ke babak 16 besar tidak hanya datang dari Saidov, tapi juga dari pelatihnya Jamoliddin Rakhmatullaev.

“Bicara soal peringkat pertama, Spanyol akan memberikan segalanya sewaktu melawan kami. Kami juga punya rencana kami sendiri. Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin nanti,” kata Rakhmatullaev seusai laga.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023