Posisi Terus Diusik, Erik Ten Hag: Saya Seorang Petarung!

Ten Hag menyatakan fans akan selalu memberikan dukungan kepada United, meski sedang menghadapi masa sulit.

Kegagalan mendapatkan kemenangan untuk kali kedua berturut-turut di Old Trafford membuat Erik ten Hag terus mendapatkan sorotan. Kendati demikian, Ten Hag menegaskan dirinya punya kemampuan untuk mengubah nasib Setan Merah.

Setelah digasak Manchester City 3-0 dalam laga derbi akhir pekan kemarin, The Red Devil kembali menelan kekalahan dengan skor serupa dari Newcastle United di putaran keempat Piala Liga Inggris, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Secara keseluruhan, United menelan lima kekalahan dari sepuluh laga pertama di Old Trafford pada musim ini. Itu menjadi yang terburuk sejak terakhir kali dialami pada musim 1930/31.

Tentu saja torehan buruk membuat posisi Ten Hag terancam. Apalagi peluang United untuk bertahan di Liga Champions musim ini masih menjadi tanda tanya. Walau begitu, Ten Hag menegaskan dirinya bisa mengubah nasib tim seperti yang ia lakukan di klub-klub sebelumnya maupun di United pada musim lalu.

“Saya seorang petarung, dan saya tahu hal itu tidak selalu meningkat. sejauh ini, kami mengalami banyak kemunduran. Namun Anda harus menghadapinya, dan itu tidak pernah menjadi alasan,” tekan Ten Hag dikutip laman Manchester Evening News.

“Saya sudah katakan sebelumnya, ketika ada kemunduran, rutinitas, cara bermain tidak sama. Tapi itupun Anda harus mendapatkan kemenangan. Jelas, Minggu dan malam ini jauh dari itu. Kami harus melakukan segalanya dengan benar, pada level tertentu, level minimum untuk memenangkan pertandingan.”

“Saya paham [sedang diawasi]. Ketika hasilnya tidak ada, maka ada proses logis yang mempertanyakan hal itu. Saya yakin saya bisa melakukannya. Saya telah melakukannya di semua klub saya, dan juga tahun lalu, saya melakukannya di sini juga.”

Hasil buruk membuat fans United mengeluarkan chant yang tak sedap didengar Ten Hag. Ribuan fans meninggalkan tribue setelah Joe Willock membawa Newcastle unggul 3-0 pada menit ke-60, dan Old Trafford dipenuhi kursi kosong saat waktu penuh. Kendati demikian, Ten Hag masih merasakan dukungan dari suporter.

“Yang paling sering saya dengar adalah mereka mendukung kami. Kami tidak pantas mendapatkannya saat ini, tapi mereka mendukung kami. Kami senang dengan hal itu, dan kami berada di saat-saat baik bersama mereka, dan begitu juga sekarang di saat-saat buruk. Saya senang mereka mendukung kami,” imbuh Ten Hag.