Skuad Prancis Di Euro 2024: Siapa Saja Yang Temani Kylian Mbappe Ke Jerman?

Les Bleus finis runner-up di Piala Dunia 2022 dan hingga kini masih bergelimang talenta, tapi beberapa nama menjanjikan tak ikut diboyong.

Inggris mungkin lebih banyak dijagokan, tetapi Prancis masih menjadi tim terkuat Euro 2024. The Three Lions terbukti masih belum punya taji di panggung akbar usai gagal di Piala Dunia 2022. Mereka kalah di laga perempat-final epik melawan Les Bleus, yang pada akhirnya finis runner-up setelah melakoni salah satu final internasional terseru versus Argentina.

Sekarang, Prancis bahkan mungkin lebih kuat dibanding saat di Piala Dunia. Mereka memang takluk di dua laga uji coba (semuanya di tangan Jerman) tapi lolos ke Euro tanpa kekalahan meski tergabung di salah satu grup terberat. Pasukan Didier Deschamps juga mengalahkan Belanda kandang serta tandang, dengan menunjukkan penampilan impresif ketika di Paris.

Perlu diakui bahwa Olivier Giroud sudah semakin tua, tetapi striker yang akan meninggalkan AC Milan itu dikelilingi oleh penyerang-penyerang luar biasa, termasuk Kylian Mbappe, salah satu pemain terbaik di dunia, dan si all-rounder Antoine Griezmann.

Gilanya lagi, Prancis tak cuma diberkati sederet pemain berbakat, tetapi juga sangat muda. Kendati demikian, Deschamps memilih untuk memboyong nama-nama berpengalaman ke turnamen di Jerman, bahkan memanggil pemain yang sudah lama tak membela Prancis.

Jadi, siapa saja yang masuk skuad Prancis untuk Euro 2024? GOAL mencoba mengulasnya…

Artikel dilanjutkan di bawah ini