Barito Putera pertebal pertahanan dengan rekrut dua pemain baru

Barito Putera pertebal pertahanan dengan rekrut dua pemain baru

Barito Putera pertebal pertahanan dengan rekrut dua pemain baru

Jakarta (ANTARA) – Barito Putera mempertebal pertahanannya untuk menyambut Liga 1 musim 2024/2025 dengan merekrut dua pemain baru, Satria Tama dan Novan Sasongko.

 

Satria Tama merupakan mantan kiper tim nasional Indonesia U-23, sedangkan Novan adalah pemain dengan posisi bek sayap.

 

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bergabungnya Satria Tama dan Novan yang diikat kontrak selama dua musim ini diharapkan akan semakin menambah kekuatan lini pertahanan tim di musim depan.

 

“Alhamdulillah sebelumnya kan sudah ada M. Ridho yang bergabung. Sekarang ada Satria Tama sebagai kiper dan juga Novan Sasongko yang bisa menjadi bek kanan dan kiri,” kata Hasnuryadi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

 

“Ini merupakan keinginan dari Pelatih RD (Rahmad Darmawan), dan tentunya kami juga sangat setuju bahwa kunci keberhasilan kita di musim ini adalah untuk memperkuat pertahanan,” tambahnya..

 

Hasnuryadi kemudian berkilas balik dengan mengingat pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari pada musim 1994/1995 yang dinilainya sangat kuat. Sehingga hal itu diharapkan akan dapat diulangi lagi pada musim depan.

 

“Seperti kita tahu di sejarah tahun 1994-1995 pertahanan Barito Putera sangat kuat waktu itu, sangat bahu membahu. Oleh karena itu kita ingin membangun seperti 1994-1995 dengan kiper dan pemain belakang yang luar biasa, semoga menghasilkan prestasi sesuai yang kita harapkan dan dambakan untuk masyarakat Kalimantan Selatan tercinta. Amiin Allahuma Amiin, mohon doanya,” ujar Hasnuryadi.

 

Sementara itu, Satria Tama dan Novan Sasongko bersyukur diberi kepercayaan untuk berkontribusi mendongkrak prestasi Barito Putera pada musim depan.

 

“Saya melihat Barito Putera tim yang sangat profesional dan kekeluargaannya sangat bagus. Saya pribadi Alhamdulillah cukup senang bisa bergabung dan ingin meraih prestasi bersama-sama,” ujar Satria Tama.

 

“Terima kasih sudah diberikan kesempatan bergabung dengan Barito Putera, semoga ke depannya bisa membawa prestasi yang lebih baik lagi dari musim-musim sebelumnya,” tambah Novan Sasongko.

 

Sejak akhir bulan lalu, Barito Putera telah aktif mengamankan jasa pemain-pemain yang mereka harapkan dapat mengangkat performa tim. Selain memperpanjang kontrak pelatih Rahmad Darmawan, mereka juga memperpanjang kontrak Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, Muhammad Firli, dan Abdul Aziz.

 

Klub asal Banjarmasin itu juga telah mendatangkan mantan kiper timnas yakni Muhammad Ridho, dan diikat kontrak berdurasi dua tahun.

 

Barito Putera mengakhiri putaran reguler Liga 1 musim 2023/2024 dengan menghuni posisi kesepuluh di klasemen akhir, dengan koleksi 46 poin.

Baca juga: Barito Putera akan mulai lakukan latihan pada Kamis jelang musim baru

Baca juga: Barito Putera datangkan mantan kiper timnas Muhammad Ridho

Baca juga: CEO Barito Putera berbagi kebahagiaan pada hari lahir Pancasila

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024