Arteta yakin West Ham mampu hentikan Manchester City

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta yakin West Ham mampu menghentikan langkah Manchester City pada pekan terakhir Liga Inggris 2023/2024.

“Manchester City selangkah lebih dekat dari kami tetapi mereka akan memainkan lawan yang sangat tangguh. Saya yakin (West Ham) akan menghentikannya dan dapat membantu kami mencapai impian kami,” kata Arteta dikutip dari Premier League, Minggu.

Arsenal dan Manchester City kini dalam pertandingan penentuan perebutan gelar juara Liga Inggris. Arsenal dijadwalkan akan melakoni pertandingan menghadapi Everton di Stadion Emirates pada pukul 22.00 WIB. Lalu Manchester City akan menjamu tamunya West Ham di Etihad Stadium pada pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Pratinjau Derby London: Arsenal menjaga asa, Chelsea ingin bangkit

The Citizens kini sedikit lebih diunggulkan untuk meraih gelar juara Liga Inggris dalam empat musim berturut-turut usai unggul dua poin atas Arsenal dalam klasemen sementara.

“Ini adalah salah satu minggu terbesar bagi kita. Sekarang adalah momen terpenting. Kami bersemangat dan tidak sabar menunggu. Kami sangat optimis dalam hasil nanti,” ujar Arteta.

“Harapannya ada. Kami harus melakukan pekerjaan kami untuk menang karena Everton akan sulit. Kami harus membuktikan lagi bahwa kami bisa lebih baik dari lawan. Kemudian kami harus berharap West Ham memiliki hari yang benar-benar baik dan membantu kami memenuhi impian kami,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Baik Manchester City dan Arsenal kini harus sama-sama memenangkan pertandingan terakhir. Secara matematis, jika tim asuhan Pep Guardiola tersebut hanya meraih satu poin menghadapi West Ham dan Arsenal mengamankan tiga poin atas Everton, maka The Gunners akan merengkuh gelar juara Liga Inggris karena unggul margin gol atas Manchester City.

“Sangat sulit untuk mengalahkan lawan di Liga Inggris, terutama ketika ada sesuatu yang dipertaruhkan. Selain itu pertandingan antara Manchester City dan West Ham tidak dalam kendali kami,” ujar Arteta.

Baca juga: Arteta puas Arsenal menang kandang dan tandang lawan MU

Baca juga: Guardiola keluhkan jadwal padat Manchester City

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024