Arteta sebut kepercayaan diri bantu Havertz menemukan ketajamannya

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Arsenal Mikel Arteta sangat senang dengan performa rekrutan anyarnya, Kai Havertz yang telah menemukan ketajamannya sejak pindah dari Chelsea.

Jelang menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu pukul 22.00 WIB, Havertz sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mencetak tiga gol dari tiga laga terakhir bersama klub dan timnas Jerman.

“Jelas kepercayaan dirinya tumbuh. Dia sangat menantikan sesuatu. Saat Anda merasa dicintai, saat Anda merasa dihormati, dan saat Anda merasa dikagumi, segalanya menjadi lebih mudah. Energi Anda lebih baik, bahasa tubuh Anda lebih baik dan saya pikir itulah yang dia rasakan dalam beberapa hari terakhir,” ucap Arteta jelang melawan Wolves, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Tambahan dua gol Havertz di klub membuatnya kini mengoleksi tiga gol dan satu assist dari 21 penampilan di semua kompetisi musim ini.

“Semuanya mulai bersatu. Banyak hal yang dia lakukan dengan benar, terus dia lakukan dan sekarang jelas di depan gawang, dia sangat efisien,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arteta lalu memberikan komentarnya jelang melawan Wolves. Menurutnya, tim asuhan Gary O’neil itu merupakan tim yang alot meskipun berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 15 poin.

Terlebih, klub yang bermarkas di Stadion Mollineux itu pada musim ini juga mampu mengalahkan tim kuat Manchester City dengan skor 2-1.

“Mereka punya banyak kualitas. Bukan suatu kebetulan apa yang mereka lakukan. Mereka tampil sangat baik, terutama melawan tim papan atas. Hal ini mencerminkan kualitas staf pelatih, apa yang dilakukan Gary, cara mereka mempersiapkan dan mengendalikan lawan, terutama saat mereka bermain di kandang sendiri,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Tambahan tiga poin akan membuat The Gunners memimpin klasemen sementara dengan selisih empat poin dari Manchester City yang baru memainkan laga melawan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad pada Minggu (3/12) pukul 23.30 WIB.

“Kami sangat tak sabar bermain di depan penonton kami besok dan memenangi pertandingan. Itulah yang akan kami coba lakukan,” tutupnya.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023