Alexander-Arnold Terus Diasah Jadi Gelandang Inggris

Alexander-Arnold Terus Diasah Jadi Gelandang Inggris

Alexander-Arnold Terus Diasah Jadi Gelandang Inggris


Jakarta

Trent Alexander-Arnold cukup baik dalam menjalankan perannya sebagai gelandang. Begini catatan statistik pemain berusia 25 tahun itu saat melawan Serbia.

Inggris melawan Serbia dalam matchday pertama Grup C Piala Eropa 2024 di VELTINS-Arena, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. The Three Lions menang 1-0 lewat gol Jude Bellingham pada menit ke-13.

Alexander-Arnold dipasang sebagai gelandang oleh Gareth Southgate, padahal posisi aslinya adalah full-back kanan. Ini bukan hal baru untuk pemain Liverpool itu selama membela Inggris.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut catatan statistik di situs UEFA, Alexander-Arnold punya akurasi umpan 85 persen selama tampil 69 menit. Rinciannya adalah 39 umpan sukses dari 46 kali.

Dia juga mampu tiga kali mendapatkan penguasaan bola dari lawan. Alexander-Arnold bahkan mampu melepas tiga percobaan dan menjadi yang terbanyak di antara pemain Inggris lainnya pada laga ini.

Jika merujuk catatan Whoscored, Alexander-Arnold membuat satu tekel, dua intercept, dan satu sapuan. Upaya Alexander-Arnold dalam memotong umpan lawan menjadi yang terbanyak bersama Kyle Walker dan Declan Rice.

“Saya harus mengatakan, dia sangat rajin dalam menempatkan posisinya dengan benar. Saya pikir dia beradaptasi dengan sangat baik dan menggunakan bola dengan baik,” kata Southgate kepada BBC.

Alexander-Arnold menjelaskan bahwa tugas sebagai gelandang sudah dimatangkan bersama jajaran pelatih. Seluruh orang di tim membantunya.

“Saya telah membicarakan peran tersebut dan dipandu bagaimana mereka ingin saya melaksanakannya – ini adalah penghargaan bagi mereka (staf pelatih) bagaimana mereka membantu saya beradaptasi dengan posisi tersebut,” tegasnya.

Simak Video “N’Golo Kante Masuk! Ini Skuad Prancis di Euro 2024
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)