AC Milan Vs PSG: Puja-puji untuk Rafael Leao


Milan

Rafael Leao mencetak gol salto saat AC Milan menaklukkan Paris Saint-Germain di Liga Champions. Winger Rossoneri itu pun banjir pujian atas aksinya di lapangan.

Leao turun sebagai starter pada pertandingan AC Milan vs PSG di San Siro, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Tim tamu unggul lebih dulu via gol Milan Skriniar 9 menit pertandingan berjalan.

Milan tak butuh lama untuk menyamakan kedudukan. Leao mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gol Leao berawal dari penetrasi bola yang dilakukannya ke area pertahanan PSG. Bola dioper ke Olivier Giroud yang menembak bola, tapi bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Bola rebound kemudian langsung disambar Rafael Leao dengan tendangan salto dan berujung gol. Skor 1-1 bertahan hingga memasuki jeda.

AC Milan berbalik unggul di babak kedua via gol sundulan kepala Giroud. Skor 2-1 untuk Rossoneri menjadi hasil akhir pertandingan.

Leao diganjar Man of the Match dari UEFA di laga Milan vs PSG. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menilai pemainnya itu tampil luar biasa dan berharap bisa terus konsisten.

“Rafa harus mencapai standar itu setiap saat. Dia bisa menjadi juara, tapi itu tergantung obsesinya untuk bermain di level seperti ini pada setiap pertandingan,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia.

Pujian turut disampaikan pemain Milan lainnya, Theo Hernandez. Menurutnya Leao punya level yang tak kalah dengan bintang PSG, Kylian Mbappe.

“Rafa adalah pemain luar biasa seperti Mbappe dan kami tahu PSG bermain menyerang. Kini kami harus tetap bekerja dengan baik, kami tak tertarik dengan omongan orang-orang. Kami tetap bersatu,” ujar Hernandez soal Rafael Leao.

Simak Video “PSG Bantai AC Milan 3 Gol Tanpa Balas
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)