Ada Godaan dari Real Madrid, Liverpool Ingin Trent Alexander-Arnold seperti Jamie Carragher atau Steven Gerrard

Ada Godaan dari Real Madrid, Liverpool Ingin Trent Alexander-Arnold seperti Jamie Carragher atau Steven Gerrard

 

Carragher dan Gerrard akan selamanya dianggap sebagai legenda di Liverpool, dan Alexander-Arnold memiliki kesempatan untuk menyamai, bahkan melampaui, warisan mereka jika ia mencapai kesepakatan baru dengan klub.

Namun, setelah meraih semua gelar yang ditawarkan oleh Liverpool, ini bisa mempengaruhi keputusan Alexander-Arnold untuk melanjutkan kariernya di klub tersebut.

Alexander-Arnold sudah dianggap sebagai pahlawan Liverpool setelah memenangkan Premier League dan Liga Champions. Namun, jika ia berkomitmen untuk menghabiskan masa terbaik dalam kariernya di klub, statusnya sebagai legenda akan semakin tinggi.

Carragher tidak pernah merasa ingin meninggalkan Liverpool, sementara Gerrard hampir meninggalkan klub saat kariernya sedang bersinar.

Pada 2004, Gerrard nyaris bergabung dengan rival Premier League, Chelsea, tetapi kemudian menandatangani kontrak baru di Liverpool setelah mempertimbangkan ulang keputusannya untuk meninggalkan klub masa kecilnya.

Keputusan Gerrard terbukti tepat setelah ia memenangkan Liga Champions dengan Liverpool pada 2005. Namun, sisa kariernya lebih terfokus untuk meraih gelar Premier League.

Gerrard nyaris membawa Liverpool meraih gelar tersebut pada 2013-14, tetapi kegagalan di akhir musim memberikan trofi kepada Manchester City.

Setelah pensiun, Gerrard mengungkapkan bahwa keputusannya untuk bertahan di Liverpool didorong oleh keinginannya untuk mengangkat trofi liga di Anfield.

Baginya, membawa pulang trofi tersebut lebih berarti daripada meraih banyak gelar di tempat lain, meskipun momen itu tidak pernah terwujud.