Prediksi China Vs Indonesia: Skuad Garuda Unggulan Menang

Prediksi China Vs Indonesia: Skuad Garuda Unggulan Menang


Jakarta

China vs Indonesia akan main di lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 malam ini. Prediksinya, Skuad Garuda diunggulkan menang!

China vs Indonesia bakal tersaji di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB. Inilah lanjutan matchday keempat Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Posisi di klasemen Grup C

Timnas Indonesia sejauh ini belum kehilangan poin, duduk di peringkat kelima Grup C dengan tiga poin. Jay Idzes dkk meraup hasil imbang kontra Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Timnas China duduk di peringkat keenam alias posisi terbuncit. Mereka kalah terus, 0-7 dari Jepang, 1-2 dari Arab Saudi, dan 1-3 dari Australia.

Kabar tim

Timnas Indonesia kehilangan Jordi Amat yang cedera. Sandy Walsh sempat alami cedera minor, tapi masih ikut berlatih.

Kemungkinan, Eliano Reijnders jadi starter gantikan posisi Walsh. Selain itu, Malik Risaldi diyakini bakal dapat kesempatan main dari menit awal lagi.

Timnas China dilanda cedera. Pemain naturalisasi asal Brasil, Fernando, harus absen karena cedera kaki. Xu Haoyang mengalami cedera saat sesi latihan, lalu ada Ghao Zunyi. Dua pemain yang absen saat bertemu Australia yakni Wu Lei dan A Lan baru berlatih sehingga kondisinya diragukan fit.

Prediksi susunan pemain

China: Wang, Li, Jiang, Browning, Hetao, Shihao, Yuanyi, Shangyuan, Wenneng, Zhang, Abduweli.

Indonesia: Paes, Hilgers, Idzes, Ridho, Jenner, Haye, Verdonk, Reijnders, Risaldi, Oratmangoen, Struick.

Data dan fakta

– Sepanjang sejarah, kedua tim telah bertemu sebanyak 17 kali. China menang 11 kali dan Indonesia menang tiga kali, sisanya imbang.
– Indonesia terakhir kali menang atas China di bulan Februari 1987, menang 3-1 dalam pertandingan King’s Cup. Rekor tanpa kemenangan Skuad Garuda melawan Tim Dragon kini telah mencapai sembilan pertandingan.
– Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak November 2013.
– Tim asuhan Shin Tae-yong tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, tetapi seri dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka hanya menang sekali dari enam pertandingan terakhir (termasuk pertandingan persahabatan) yakni kemenangan 2-0 atas Filipina di ronde kedua.
– China telah kalah dalam empat pertandingan terakhir dan tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Prediksi hasil pertandingan

Media-media internasional memprediksi laga China vs Indonesia bakal dimenangi oleh Skuad Garuda. Sports Mole memprediksi hasil akhir 2-1 buat Indonesia.

Footystats turut menjagokan Indonesia dengan persentase kemenangan 60 persen. Sementara Sportskeeda memprediksi hasil seri 1-1.

Kami memprediksi, Timnas Indonesia akan keluar sebagai pemenang nanti. Indonesia masih galak di laga tandang, pun China masih sulit kesulitan menang di kandang sendiri.

Kami memprediksi skor akhir 2-1 buat Garuda.

(aff/rin)