Bikin Gol Free Kick, Dapat Man of The Match

Bikin Gol Free Kick, Dapat Man of The Match


Helsinki

Trent Alexander-Arnold bikin gol dan jadi pemain terbaik saat Inggris mengalahkan Finlandia. Padahal Trent dimainkan sebagai bek kiri!

Setelah kekalahan dari Yunani pekan lalu, pelatih interim Inggris Lee Carsley melakukan eksperimen lagi saat menurunkan starting XI menghadapi Finlandia, Minggu (13/10/2024) malam WIB.

Trent yang biasanya bermain sebagai bek kanan ditukar ke posisi bek kiri. Posisinya ditempati Kyle Walker dalam formasi 4-2-3-1 di mana Declan Rice dan Angel Gomes jadi double pivot.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Posisi bek kiri belum pernah dimainkan sebelumnya oleh Trent sepanjang kariernya. Dia sebelumnya selalu bermain sebagai bek kanan atau gelandang bertahan.

Namun, Trent tak canggung melakoni posisi barunya itu dan malah tampil apik. Dia bikin gol dari sepakan bebas pada menit ke-74 yang membawa Inggris memimpin 2-0 sebelum akhirnya menang 3-1.

Trent dinobatkan sebagai man of the match di laga itu, yang merupakan kali ketiga dari empat pertandingan Inggris bersama Carsley. Sebelumnya, Trent mendapatkan gelar itu di laga kontra Republik Irlandia dan Finlandia.

Trent dalam laga itu bikin 130 kali sentuhan bola, 95 umpan sukses, enam umpan panjang akurat, 10 umpan ke sepertiga akhir lapangan, memenangi tiga kali duel, empat kali merebut bola, dan dua sapuan.

Dia jadi pemain Liverpool pertama setelah John Barnes pada 1993, yang bikin gol untuk Inggris lewat sepakan bebas. Top, Trent!

Inggris kini berada di posisi kedua Liga B Grup 2 dengan sembilan poin dari empat laga, kalah tiga angka dari Yunani di puncak klasemen.

(mrp/cas)