FC Bekasi City Ke Puncak Klasemen, Pemilik Klub Makin Semangat Harumkan Nama Bekasi

FC Bekasi City Ke Puncak Klasemen, Pemilik Klub Makin Semangat Harumkan Nama Bekasi

FC Bekasi naik ke puncak klasemen Liga 2 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo.

Kemenangan tipis 1-0 dicatat FC Bekasi City atas Persikabo 1973 pada laga keenamnya di Liga 2 2024/2025. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (12/10/2024) sore, striker Saddam Gaffar menjadi pahlawan FC Bekasi City lewat gol tunggalnya di menit ke-18.

Tiga poin ini membuat tim asuhan pelatih Widyantoro untuk sementara mampu mengoleksi 11 poin dan menempati puncak klasemen Grup 1 dengan menggusur PSPS Pekanbaru yang punya nilai 10.

Adapun 11 poin milik FC Bekasi City adalah hasil dari enam laga dengan tiga kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Satu-satunya kekalahan yang sudah didapat FC Bekasi City adalah saat menjalani laga perdana dengan takluk dari Persikota Tangerang lewat skor 2-1.

Setelah itu, lima laga beruntun FC Bekasi City tak tersentuh kekalahan dengan tiga kali menang dan dua kali imbang.

Main imbang tanpa gol lawan PSPS di Pekanbaru, menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh di laga home, imbang 0-0 saat dijamu PSMS Medan, menang 1-0 atas PSKC Cimahi di kandang sendiri dan terkini unggul 1-0 atas tuan rumah Persikabo 1973 jadi bukti pasti konsistensi FC Bekasi City tetap terjaga.

Prestasi FC Bekasi City yang mampu kembali ke puncak klasemen seperti musim-musim kompetisi sebelumnya tentu juga mampu membuat Presiden Klub FC Bekasi City, Putra Siregar tersenyum.

“Alhamdulillah kita bersyukur selama tiga tahun, FC Bekasi City selalu merasakan ada di puncak klasemen. Namun tentunya kompetisi masih panjang dan kita tidak boleh jemawa atau juga lengah,” kata Putra Siregar, Sabtu (12/10) WIB.

Dia juga merasa bangga dapat turut mengharumkan nama Kota Bekasi lewat sepakbola.

“Dapat terus mengharumkan nama Kota Bekasi menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk saya. Meskipun tentunya biaya ratusan miliar rupiah harus dikeluarkan untuk mengharumkan nama Kota Bekasi di kancah sepakbola sehingga FC Bekasi City menjadi klub yang tangguh dan disegani lawan,” Putra Siregar menambahkan.

Di laga berikutnya, FC Bekasi City akan bermain di home di Stadion Purnawarman, Purwakarta dengan menjamu Sriwijaya FC pada Minggu (20/10/2024) mendatang.