Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Tetap Tegar Meski ‘Dirampok’

Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Tetap Tegar Meski ‘Dirampok’


Jakarta

Timnas Indonesia bagai dirampok kemenangannya saat hadapi Bahrain. Ketum PSSI Erick Thohir sebut, Skuad Garuda tetap tegar!

Timnas Indonesia bisa saja menang 2-1 atas Bahrain di matchday ketiga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal itu buyar setelah gol kontroversial hadir di akhir laga.

Marhoon bikin gol di menit ke-90+9. Padahal, injury time-nya hanya enam menit!


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketum PSSI Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia tetap tegar. Dirinya turut meminta agar Skuad Garuda mempertahankan level terbaik supaya jadi peringatan ke tim-tim lawan, kalau pasukannya Shin Tae-yong bukan tim sembarangan!

“Tentu ketika kejadian kemarin kita harus apresiasi pemain-pemain sepakbola kita yang sekarang, sudah bisa kasih lihat mereka tegar. Mereka fight. Nah inilah ciri khas bangsa kita yang harus kita lahirkan,” ujarnya di acara Konferensi Pers Mendengar Jiwa, Posbloc, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10).

“Mereka (tim-tim lawan-red) melihat bangsa Indonesia ini serem. Selain kita bangsa yang senyum pemurah hati, tetapi kalau soal tanding, ya kita mesti kelihatan serem,” tambahnya.

Ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih panjang, sisa tujuh pertandingan lagi. Erick Thohir sudah meminta para pemain untuk move on dan menatap target minimal raih 15 poin!

“Kita tidak boleh terus menyalahkan wasit. Saya sudah bilang ke pemain. Saya text message satu-satu semua pemain,” ungkapnya.

“Kita menatap ke depan. Kita punya mimpi besar 15 poin. Hari ini baru 3 poin dari 3 pertandingan. Masih ada harapan,” tutupnya.

Terdekat, Timnas Indonesia akan bertandang hadapi China pada Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB.

(aff/raw)