Tumpul di Depan dan Rapuh di Belakang

Tumpul di Depan dan Rapuh di Belakang


Jakarta

Timnas China akan menjamu Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dragon Team sedang tumpul di depan dan rapuh di pertahanan.

China vs Indonesia akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024). Laga itu akan kickoff pada pukul 19.00 WIB.

Dalam tiga laga yang sudah dijalani, China selalu menuai kekalahan. Jepang, Arab Saudi, dan Australia yang berhasil menaklukkan tim asuhan Branko Ivankovic di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat melawan Jepang, China mencatatkan kekalahan dengan skor telak tujuh gol tanpa balas. Dua gol dikemas China saat melawan Arab Saudi dan Australia.

Di kandang bulan lalu, China kalah 1-2 dari Arab Saudi. Sementara saat melawat ke markas Australia, China menuai kekalahan 1-3.

Artinya, China baru membukukan dua gol dan sudah kebobolan sebanyak 12 gol dalam tiga pertandingan. China menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Grup C.

Media China, Beijing Daily, yang memberikan tuntutan agar Timnasnya segera berbenah demi menjaga asa untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

“Melihat tiga pertandingan sebelumnya, Timnas China mempunyai banyak masalah. Tak perlu diungkapkan, lini depan hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan, tak ada satu pun dari itu yang dikemas oleh pemain depan,” kata ulasan Beijing Daily.

“Untuk lini pertahanan, Timnas China harus cepat mengembangkan taktik yang lebih efektif untuk bertahan menghadapi bola mati dan sundulan. Sejak awal 18 besar, Timnas China membiarkan lawan mencetak gol lewat bola mati di setiap pertandingan dan sudah kebobolan enam gol dari sundulan dalam tiga pertandingan.”

“Kalau mereka terus seperti ini, bahkan kalau lawannya Timnas Indonesia, tak ada garansi baha mereka tak diserang lagi oleh lawan,” kata dia menambahkan.

(cas/aff)