Diaz Tajam dengan Liverpool tapi Melempem di Kolombia

Diaz Tajam dengan Liverpool tapi Melempem di Kolombia


Jakarta

Performa Luis Diaz begitu berbeda saat membela Liverpool dan Timnas Kolombia. Diaz yang tajam dengan The Reds justru melempem bersama El Tricolor.

Diaz tampil menawan bersama Liverpool di awal musim ini. Ia mampu mengemas lima gol dari tujuh laga di Liga Inggris 2024/2025. Torehannya tersebut membantu The Reds bercokol di puncak klasemen.

Namun performa apik Diaz di Liverpool gagal ditularnya kala membela Timnas Kolombia. Sayap 27 tahun ini bermain buruk saat Kolombia kalah 0-1 di kandang Bolivia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Kamis (10/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Padahal pada laga ini, Bolivia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-20 usai Hector Cuellar mendapat kartu merah. Gol tunggal kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Miguel Terceros.

Dikutip dari Give Me Sport, Diaz seolah kehilangan ketajaman di laga ini. Ia cuma melepas dua tembakan ke arah gawang dan sama sekali tak mencatatkan umpan kunci.

Mantan pemain FC Porto juga hanya memenangi empat duel dari sembilan duel yang dijalani di laga ini. Kemampuannya dalam duel satu lawan satu tak banyak terlihat di laga ini.

Buruknya penampilan Diaz disebut sebagai salah satu faktor Kolombia harus rela tumbang. Media Kolombia, El Heraldo, bahkan memberi nilai lima dari 10 untuk penampilan Diaz di laga ini.

El Heraldo menyebut Diaz seolah kehabisan tenaga di laga ini. Pengambilan keputusannya turut dianggap buruk. Diaz hanya bermain selama 78 menit sebelum diganti.

Diaz harus memperbaiki penampilannya pada laga berikutnya saat menjamu Chile (15/10). Posisi Kolombia masih cukup baik meski kalah dari Bolivia. Mereka berada di urutan kedua dengan 16 poin tertinggal tiga angka dari Argentina di puncak.

(pur/nds)