3 Hal yang Pelatih Bahrain Waspadai dari Timnas Indonesia

3 Hal yang Pelatih Bahrain Waspadai dari Timnas Indonesia


Jakarta

Pelatih Bahrain Dragan Talajic mewaspadai paling tidak tiga hal dari Timnas Indonesia, menjelang pertandingan di antara kedua kesebelasan.

Bahrain akan menjamu Indonesia pada matchday ketiga Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini akan digelar di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024).

Menjelang laga tersebut, Skuad Garuda menuai 2 poin hasil dari dua kali seri. Yang pertama ketika main 1-1 di markas Arab Saudi dan kemudian 0-0 saat menjamu Australia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari penampilan tersebut, Talajic menyebut tiga hal yang ia waspadai dari Timnas Indonesia yakni rapatnya pertahanan, mulusnya transisi permainan, yang kemudian dilengkapi dengan kemampuan melancarkan serangan balik berbahaya.

“Indonesia adalah tim yang pertahanannya sangat baik. Mereka menghadapi Arab Saudi serta Australia dengan hanya kebobolan satu gol,” kata Talajic, dikutip dari Gulf Daily News.

“Transisi mereka dan serangan baliknya sangat baik. Kami harus mengatasi hal itu. Oleh karena itu kami harus sabar, fokus penuh, dan menunggu kesempatan kami,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Kroasia itu pun bertekad bisa bikin gol cepat, demi menambah peluang menang Bahrain, karena itu bakal memaksa Indonesia keluar menyerang. Untuk itu Talajic meminta para pemain Bahrain bisa sebaik mungkin memanfaatkan setiap peluang melawan Timnas Indonesia. Tidak lupa ia juga berharap timnya untuk sabar dengan mengatur tempo laga.

“Kami harus konsentrasi sejak detik pertama sampai detik terakhir. Kesempatan kami akan datang dan kami harus mencetak gol,” tutur Talajic.

“Jika kami menang 1-0, saya akan senang. Bagi saya yang terpenting adalah kemenangan dan tiga poin kami dapatkan,” ucapnya.

(mro/krs)