Celta Vs Atletico: Alvarez Menangkan Los Colchoneros

Celta Vs Atletico: Alvarez Menangkan Los Colchoneros


Vigo

Atletico Madrid meraih kemenangan dramatis 1-0 di kandang Celta Vigo. Gol dibuat Julian Alvarez di pengujung waktu normal.

Pada pertandingan di Estadio Abanca-Balaidos, Jumat (27/9/2024) dini hari WIB, Atletico bermain di bawah tekanan Celta. Mereka cuma menguasai 41,4 persen ball possesion.

Sementara itu, Celta tampil agresif dengan melepaskan total 10 attempts, empat di antaranya on goal. Atletico cuma diberikan dua attempts on target dari total delapan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Atletico menurunkan trio Guiliano Simeone, Alexander Sorloth, dan Antoine Griezmann di lini serang. Namun, ketiganya kesulitan untuk membongkar pertahanan Celta.

Celta mendapat tiga peluang emas di babak pertama lewat Iago Aspas, tapi semuanya gagal jadi gol. Salah satunya bisa dibendung Jan Oblak pada menit ke-18.

Skor 0-0 menutup babak pertama. Masuk di babak kedua, Atletico coba lepas dari tekanan Celta tapi belum menemui hasil. Mereka memasukkan Alvarez pada menit ke-54 menggantikan Koke.

Atletico baru bisa menekan balik Celta di 15 menit akhir pertandingan. Para pemain lebih berani melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, karena pertahanan berlapis Celta.

Alvarez! Pemain asal Argentina itu akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-90, sekaligus membawa Atletico memimpin 1-0. Umpan tarik Griezmann ke kotak penalti disambut sepakan kaki kanan Alvarez yang tak kuasa dihalau Vicente Guaita.

VIGO, SPAIN - SEPTEMBER 26: Vicente Guaita of Celta Vigo fails to make a save as Julian Alvarez of Atletico de Madrid (not pictured) scores his team's first goal during the LaLiga match between RC Celta de Vigo and Atletico de Madrid at Estadio Balaidos on September 26, 2024 in Vigo, Spain. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)Julian Alvarez (tak terlihat) membobol gawang Celta Vigo. (Foto: Getty Images/Octavio Passos)

Atletico mempertahankan keunggulan hingga akhir laga dan berhak membawa pulang tiga poin. Los Colchoneros di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol 2024/2025 dengan 15 poin dari tujuh laga, selisih dua angka dari Real Madrid di posisi kedua dan enam angka dari Barcelona di puncak.

Celta tertahan di posisi ke-10 dengan sembilan poin.

(mrp/raw)