Kans Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Langsung Debut di Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China: Lebih Cepat, Lebih Baik

Kans Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Langsung Debut di Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China: Lebih Cepat, Lebih Baik

Jika melihat kualitas dan kondisi Hilgers dan Eliano yang sedang on fire bersama klub masing-masing, mantan pelatih Arema ini menilai keduanya sangat layak diturunkan pada pertandingan nanti.

“Saya kira mereka sangat siap main. Dua pertandingan nanti juga bisa untuk adaptasi bagi Hilgers dan Eliano. Sebagai pemain baru, mereka perlu memahami taktik Shin Tae-yong dan membangun chemistry dengan pemain lainnya,” ujarnya.

Gusnul Yakin juga menambahkan bila Hilgers dan Eliano sudah dimainkan dan Timnas Indonesia gagal meraih poin, setidaknya ada pertandingan berikutnya bagi keduanya.

“Ibaratnya pertandingan lawan Bahrain dan China sebagai pemanasan untuk Hilgers dan Eliano. Jika kita gagal dapat poin, mereka masih punya kesempatan di partai selanjutnya,” ucapnya.

Namun Gusnul Yakin mengingatkan publik jangan berharap terlalu banyak dengan keberadaan Hilgers dan Eliano. “Kita memang butuh sosok seperti Hilgers dan Eliano. Tapi mereka bukan manusia super yang bisa menentukan hasil pertandingan. Karena ini permainan tim, maka peran pemain lain juga sangat menentukan,” pungkasnya.