5 Manfaat Mengonsumsi Sayur Genjer saat Puasa

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Sayur genjer adalah sayuran yang kaya akan serat, sehingga bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit, pada saat sedang menjalankan ibadah puasa.

2. Menghidrasi Kulit

Pada saat berpuasa, biasanya kulit cenderung dehidrasi dan kering, karena cairan yang masuk ke dalam tubuh tidak sebanyak biasanya. Mengonsumsi sayur genjer ini, bisa membantu menghidrasi kulit dan mencegah dehidrasi.

3. Mencegah Anemia

Anemia adalah suatu kondisi tubuh yang sangat lemah karena kekurangan darah merah. Anemia sering terjadi pada orang yang sedang berpuasa. Untuk mencegah anemia ini, konsumsi sayur genjer saat sahur atau buka, karena sayur genjer bisa membantu mengontrol kadar darah di dalam tubuh.

4. Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Sayur genjer memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, sehingga bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus, mencegah penyakit kanker, mencegah penyakit jantung dan stroke.

5. Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Bau mulut sering muncul pada saat orang sedang berpuasa. Untuk menghindari bau mulut ini, kamu bisa mengonsumsi sayur genjer, karena kandungan kalium dan fosfornya bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.